Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Aisyah, S. (2012). Meningkatkan Kemampuan Representasi Dan Pemecahan Masalah Matematis Melalui Mathematical Modelling Dalam Model Problem Based Learning. Tesis SekolahPascaSarjanaUPI. Bandung: tidakditerbitkan.
- Fauziah,R .(2013). Pendekatan Saintifik Pembelajaran Elektronika Dasar Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Diunduh pada http://jurnal.upi.edu/file/06._Resti_Fauziah_165-178pdf_.pdf (24 Februari 2014)
- Fariha, M. (2013).”Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Kecemasan Matematika dalam Pembelajaran dengan Pendekatan Problem Solving”. Jurnal Peluang (Vol.1/No.2/April 2013/ ISSN:2302-5158). Jakarta: tidak diterbitkan.
- Gallagher, Shelagh A & Stepien. William J. 1995. Implementing Problem Based Learning in Science Classroom.School Science and Mathemathic.
- Halat, E. (2011). “The Impacts of Mathematical Representations Developed Through Webquest and Spreadsheet Activities on The Motivation of Pre-Service Elementary School Teacher”.International Journal of Mathematics Education Vol 10 Issue 2. Mei 2011. [Online]. Tersedia : www.tojet.net/articles/v10i2/10225.pdf
- Hermansyah. (2010). Pengaruh Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Unpas Bandung: Tidak Diterbitkan.
- Husamah dan Yanur,S. (2013). Desain Pembelajaran Berbasis Pencapaian Kompetensi. Jakarta: Prestasi Pustakarya
- Ibrahim, Muslimin dan Mohammad Nur.(2000). Pengajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: Unesa University Press.
- Indrawan, R., & Yaniawati, R.P. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Managemen, Pembangunan dan Pendidikan. Bandung : Refika Aditama.
- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Penyegaran Nara Sumber Pelatihan Guru untuk Implementasi Kurikulum 2013 Jakarta, 26-28 Juni 2013
- Kemendikbud.(2013).Sosialisasi Kurikulum 2013
- Lesmana, R. (2010). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Circuit Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa SMA. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Unpas Bandung: Tidak diterbitkan.
- Munandar, U. (2002). Kreativitas dan Keterbakatan Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
- Nasution, M.H. (2010). Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Archievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Unpas Bandung: Tidak diterbitkan.
- Peter, E.E. (2012). “Creative Thinking: Essence for Teaching Mathematics and
- Mathematics Problem Solving Skills.”African Journal of Mathematis and Computer Science Research. 5, (3), 39-43.
- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.(2013).Pelatihan Pendampingan
- Kurikulum 2013
- Riyanto, Yatim. 2010. Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada
- Media Grup
- Ruseffendi, E.T. (Ratnaningsih ,N ,2007:2) Pembelajaran dalam konstektual terhadap kemampuan berfikir kritis dan kreatif matematika serta kemandirian belajar menengah atas. Disertasi sekolah pasca UPI Bandung.
- Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito.
- Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito.
- Rizema, Sitiatava P. (2012). Desain Belajar mengajar Kreatif Berbasis Sains.Yogyakarta : Diva Press
References
Aisyah, S. (2012). Meningkatkan Kemampuan Representasi Dan Pemecahan Masalah Matematis Melalui Mathematical Modelling Dalam Model Problem Based Learning. Tesis SekolahPascaSarjanaUPI. Bandung: tidakditerbitkan.
Fauziah,R .(2013). Pendekatan Saintifik Pembelajaran Elektronika Dasar Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Diunduh pada http://jurnal.upi.edu/file/06._Resti_Fauziah_165-178pdf_.pdf (24 Februari 2014)
Fariha, M. (2013).”Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Kecemasan Matematika dalam Pembelajaran dengan Pendekatan Problem Solving”. Jurnal Peluang (Vol.1/No.2/April 2013/ ISSN:2302-5158). Jakarta: tidak diterbitkan.
Gallagher, Shelagh A & Stepien. William J. 1995. Implementing Problem Based Learning in Science Classroom.School Science and Mathemathic.
Halat, E. (2011). “The Impacts of Mathematical Representations Developed Through Webquest and Spreadsheet Activities on The Motivation of Pre-Service Elementary School Teacher”.International Journal of Mathematics Education Vol 10 Issue 2. Mei 2011. [Online]. Tersedia : www.tojet.net/articles/v10i2/10225.pdf
Hermansyah. (2010). Pengaruh Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Unpas Bandung: Tidak Diterbitkan.
Husamah dan Yanur,S. (2013). Desain Pembelajaran Berbasis Pencapaian Kompetensi. Jakarta: Prestasi Pustakarya
Ibrahim, Muslimin dan Mohammad Nur.(2000). Pengajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: Unesa University Press.
Indrawan, R., & Yaniawati, R.P. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Managemen, Pembangunan dan Pendidikan. Bandung : Refika Aditama.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Penyegaran Nara Sumber Pelatihan Guru untuk Implementasi Kurikulum 2013 Jakarta, 26-28 Juni 2013
Kemendikbud.(2013).Sosialisasi Kurikulum 2013
Lesmana, R. (2010). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Circuit Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa SMA. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Unpas Bandung: Tidak diterbitkan.
Munandar, U. (2002). Kreativitas dan Keterbakatan Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Nasution, M.H. (2010). Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Archievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Unpas Bandung: Tidak diterbitkan.
Peter, E.E. (2012). “Creative Thinking: Essence for Teaching Mathematics and
Mathematics Problem Solving Skills.”African Journal of Mathematis and Computer Science Research. 5, (3), 39-43.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.(2013).Pelatihan Pendampingan
Kurikulum 2013
Riyanto, Yatim. 2010. Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada
Media Grup
Ruseffendi, E.T. (Ratnaningsih ,N ,2007:2) Pembelajaran dalam konstektual terhadap kemampuan berfikir kritis dan kreatif matematika serta kemandirian belajar menengah atas. Disertasi sekolah pasca UPI Bandung.
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito.
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito.
Rizema, Sitiatava P. (2012). Desain Belajar mengajar Kreatif Berbasis Sains.Yogyakarta : Diva Press