Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Anwar, A.I.D. (2009). Hubungan Antara Self Efficacy dengan Kecemasan Berbicara Di Depan Umum. Medan: Fakultas Psikologi Universitas Sumatra Utara.
- Asria Hirda Yanti. (2017). Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama Lubuklinggau. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 2(2), 118–129. Retrieved from https://dx.doi.org/10.31186/jpmr.v2i2.3696
- Darta. (2014). Self-efficacy dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika SYMMETRY. 3(1). Halaman 328-333. Bandung: Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pasundan Bandung.
- Desmawati, M. R., dan Mulyani, S. H. (2015). Hubungan Antara Self-Efficacy dengan Kemampuan Komunikasi Matematik pada Siswa SMPN 2 Padang Panjang. Psyche 165 Journal, Vol. 8(2) : 14-28
- Fitriana, L., and Fitriyani, H. (2018). “Improving Students ’ Mathematics Self -Efficacy through Problem Based Learning.” Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML) 1(1):26–30.
- Hendriana, H., & Kadarisma, G. (2019). Self-Efficacy dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Jurnal Nasional Pendidikan Matematika, 3(1), 153–164. Retrieved from http://dx.doi.org/10.33603/jnpm.v3i1.2033%0ASelf-Efficacy
- Indrawan, R., Yaniawati, R.P. (2017). Metodologi Penelitian. Bandung: PT. REFIKA ADITAMA.
- Mukhtari, Z., Yuliani, A., & Hendriana, H. (2019). Analisis Pengaruh Self Efficacy Terhadap Kemampuan Koneksi Matematik Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(5), 337–346.
- Musfiqon. (2012). Pengembangan Media Belajar dan Sumber Belajar. Jakarta : Prestasi Pustakakarya
- Rahmawati, U. N., Sugianto, & Hamdani. (2014). Kesulitan Koneksi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Peluang di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. 6(8): halaman 1-14.
- Ramdhani, M. R., Widiyastuti, E., & Subekti, F. E. (2016). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VII Smp Negeri 1 Kembaran. Prosiding Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika, (November), 403–414. Retrieved from http://jurnal.fkip.uns.ac.id
- Reflina. (2010). Kaitan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Kemampuan Self-efficacy Siswa SMP. Axiom, 7(1), 46–56.
- Rustina, R., & Anisa, W. N. (2018). Kontribusi Model Problem Based Learning terhadap Peningkatan Kemampuan Koneksi dan Pemecahan Masalah Matematik. Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta, 1(1), 8–14.
- Sari, N. R., Hidayat, W., & Yuliani, A. (2019). Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Pada Materi SPLTV Ditinjau Dari Self-Efficacy. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1).
- Sewell, A., and George, A. (2000). Developing Efficacy Beliefs in the Classroom. Journal of Educational Inquiry, 1(2), Massey University, New Zealand.
- Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika. MES: Journal of Mathematics Education and Science, 2(1), 58-67. doi:https://doi.org/10.30743/mes.v2i1.117
- Sritresna, T. (2017). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self- Confidence Siswa melalui Model Pembelajaran Cycle 7E. Diakses dari https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv6n3_11
- Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Sumarmo, (2012), Kemampuan dan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif Matematik, Jurnal Pengajaran MIPA Vol 17 No. 1. Diakses dari journal.fpmipa.upi.edu/index.php/jpmipa/article/view/228
- Wilson, S. & Janes, D. P. (2008). Mathematical Self-Efficacy: How Constructivist Philosophies Improve Self-Efficacy. [Online]. Tersedia: http://www.scribd.com/
References
Anwar, A.I.D. (2009). Hubungan Antara Self Efficacy dengan Kecemasan Berbicara Di Depan Umum. Medan: Fakultas Psikologi Universitas Sumatra Utara.
Asria Hirda Yanti. (2017). Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama Lubuklinggau. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 2(2), 118–129. Retrieved from https://dx.doi.org/10.31186/jpmr.v2i2.3696
Darta. (2014). Self-efficacy dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika SYMMETRY. 3(1). Halaman 328-333. Bandung: Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pasundan Bandung.
Desmawati, M. R., dan Mulyani, S. H. (2015). Hubungan Antara Self-Efficacy dengan Kemampuan Komunikasi Matematik pada Siswa SMPN 2 Padang Panjang. Psyche 165 Journal, Vol. 8(2) : 14-28
Fitriana, L., and Fitriyani, H. (2018). “Improving Students ’ Mathematics Self -Efficacy through Problem Based Learning.” Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML) 1(1):26–30.
Hendriana, H., & Kadarisma, G. (2019). Self-Efficacy dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Jurnal Nasional Pendidikan Matematika, 3(1), 153–164. Retrieved from http://dx.doi.org/10.33603/jnpm.v3i1.2033%0ASelf-Efficacy
Indrawan, R., Yaniawati, R.P. (2017). Metodologi Penelitian. Bandung: PT. REFIKA ADITAMA.
Mukhtari, Z., Yuliani, A., & Hendriana, H. (2019). Analisis Pengaruh Self Efficacy Terhadap Kemampuan Koneksi Matematik Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(5), 337–346.
Musfiqon. (2012). Pengembangan Media Belajar dan Sumber Belajar. Jakarta : Prestasi Pustakakarya
Rahmawati, U. N., Sugianto, & Hamdani. (2014). Kesulitan Koneksi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Peluang di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. 6(8): halaman 1-14.
Ramdhani, M. R., Widiyastuti, E., & Subekti, F. E. (2016). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VII Smp Negeri 1 Kembaran. Prosiding Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika, (November), 403–414. Retrieved from http://jurnal.fkip.uns.ac.id
Reflina. (2010). Kaitan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Kemampuan Self-efficacy Siswa SMP. Axiom, 7(1), 46–56.
Rustina, R., & Anisa, W. N. (2018). Kontribusi Model Problem Based Learning terhadap Peningkatan Kemampuan Koneksi dan Pemecahan Masalah Matematik. Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta, 1(1), 8–14.
Sari, N. R., Hidayat, W., & Yuliani, A. (2019). Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Pada Materi SPLTV Ditinjau Dari Self-Efficacy. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1).
Sewell, A., and George, A. (2000). Developing Efficacy Beliefs in the Classroom. Journal of Educational Inquiry, 1(2), Massey University, New Zealand.
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika. MES: Journal of Mathematics Education and Science, 2(1), 58-67. doi:https://doi.org/10.30743/mes.v2i1.117
Sritresna, T. (2017). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self- Confidence Siswa melalui Model Pembelajaran Cycle 7E. Diakses dari https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv6n3_11
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sumarmo, (2012), Kemampuan dan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif Matematik, Jurnal Pengajaran MIPA Vol 17 No. 1. Diakses dari journal.fpmipa.upi.edu/index.php/jpmipa/article/view/228
Wilson, S. & Janes, D. P. (2008). Mathematical Self-Efficacy: How Constructivist Philosophies Improve Self-Efficacy. [Online]. Tersedia: http://www.scribd.com/