Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Anni, T.C., & Rifa’i, Achmad. (2010). Psikologi Pendidikan. Semarang: Universitas Negeri
- Semarang.
- Buzan, T. (2005). Buku Pintar Mind Maps. Jakarta : Gramedia.
- Buzan, T. (2007). Buku Pintar Mind Mapping. Jakarta: Gramedia
- Buzan, T. (2003). Use Both Sides of Your Brain. Surabaya : Ikon.
- Buzan. T. ( 2004). Mind Map: Untuk meningkatkan Kreativitas. Jakarta: Gramedia Pustaka
- Utama.
- Buzan, T. (2008). Buku Pintar Mind Map. Jakarta : Pt. Gramedia Pustaka Utama, Cet. VII
- Buzan, T. (2012). Buku pintar Mind Map. PT Gramedia Pustaka Utama,Jakarta
- Basuki, T. (2000). Pembelajaran Matematika Disertai Penyusunan Peta Konsep. Tesis. Bandung :
- PS UPI Bandung
- Dahar, R.W. (2011). Teori-teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Erlangga
- Deporter, B., & Hernarcki, M. (2011). Quantum Learning. Bandung : Kaifa.
- Deporter, B., et. al. (2003). Quantum Teaching. Bandung: Kaifa.
- Erman, S. (2003). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Bandung: JICA
- Fathurrohman, P., & Sutikno, S.M. (2007). Strategi Belajar Mengajar Melalui konsep Umum &
- konsep islam.PT refika aditama
- Hudojo, H. (2000). Mengajar dan Belajar Matematika. Jakarta : Departemen Pendidikan dan
- Kebudayaan.
- Hudojo, H., et al. (2002). Peta Konsep. Jakarta: Makalah disajikan dalam Forum Diskusi Pusat
- Perbukuan Depdiknas.
- Martadiputra, B.A.P. (2013). Pelatihan Pengolahan Data Statistik Menggunakan SPSS untuk
- Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung
- Mulyasa. ( 2007). Menjadi guru Profesional menciptakan Pembelajaran Kreatif dan
- Menyenangkan. Bandung : PT RemajaRosdakarya
- Nasution,S. (1982). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar,Jakarta: Bumi
- Aksara
- Pandley,J.B.D., Bretz, R.I, & Novak, J.D. (1994). Concept maps as tool to assas Learning in
- chemmistry,J.of Chemical Education. 71:9-15
- Piaget, J. (1977). Psychology and Epistemology. New york The Viking Press
- Priati, E. (2010). Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP melalui Model CTL
- Riyanto, Y. (2010). Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta : Kencana Pernada Group.
- Rose, C., & Malcolm, J. (2006). Accelered Learning. Bandung : Nusantara.
- Ruspiani. (2000). Kemampuan Siswa dalam melakukan Koneksi Matematis. Tesis UPI : Tidak
- dipublikasikan
- Susilawati. W. (2010). Belajar dan Pembelajaran Matematika. Tidak dipublikasikan (UIN Sunan
- Jurnal PJME
- Vol. 7 No. 1, Mei 2017, hal. 20-30
- DOI: 0.5035/pjme.v7i1.2700
- https://journal.unpas.ac.id/index.php/pjme
- Gunung Jati)
- Sardiman, A.M. (2010). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. PT Rajagrafindo Persada, Jakarta
- Sugiono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
- Alfabeta Bandung.
- Sutarmi, M. (2011). Penerapan Metode Mind Mapping dalam Meningkatkan Kemampuan
- Mengerjakan Soal Cerita Bilangan Pecahan.Jurnal Pendidikan
- Suparno, Paul. (2001). Teori Perkembangan Kognitif Jean Paget. Yogyakarta: Kanisius.
- Suprijono, A. (2009). Cooperative Learning : Teori dan Aplikasi PAKEM. Yogyakarta : Pustaka
- Pelajar.
- Suyatno. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Masmedia Buana Pustaka.
- Sugiarto, I. (2004). Mengoptimalkan Daya Kerja Otak Dengan Berfikir. Jakarta : Gramedia
- SuryaBrata, S. (1995). Psikologi Pendidikan. Rajawali Pers: Jakarta
- Triyanto. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstrutivistik. Surabaya:
- Prestasi Pustaka.
- Uno, H B. (2012). Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara.
- Zhao, Y. ( 2003). The Use of a Constructivist Teaching Model in Environmental Science at
- Beijing Normal University, Dalam The China Papers:78-83
References
Anni, T.C., & Rifa’i, Achmad. (2010). Psikologi Pendidikan. Semarang: Universitas Negeri
Semarang.
Buzan, T. (2005). Buku Pintar Mind Maps. Jakarta : Gramedia.
Buzan, T. (2007). Buku Pintar Mind Mapping. Jakarta: Gramedia
Buzan, T. (2003). Use Both Sides of Your Brain. Surabaya : Ikon.
Buzan. T. ( 2004). Mind Map: Untuk meningkatkan Kreativitas. Jakarta: Gramedia Pustaka
Utama.
Buzan, T. (2008). Buku Pintar Mind Map. Jakarta : Pt. Gramedia Pustaka Utama, Cet. VII
Buzan, T. (2012). Buku pintar Mind Map. PT Gramedia Pustaka Utama,Jakarta
Basuki, T. (2000). Pembelajaran Matematika Disertai Penyusunan Peta Konsep. Tesis. Bandung :
PS UPI Bandung
Dahar, R.W. (2011). Teori-teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Erlangga
Deporter, B., & Hernarcki, M. (2011). Quantum Learning. Bandung : Kaifa.
Deporter, B., et. al. (2003). Quantum Teaching. Bandung: Kaifa.
Erman, S. (2003). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Bandung: JICA
Fathurrohman, P., & Sutikno, S.M. (2007). Strategi Belajar Mengajar Melalui konsep Umum &
konsep islam.PT refika aditama
Hudojo, H. (2000). Mengajar dan Belajar Matematika. Jakarta : Departemen Pendidikan dan
Kebudayaan.
Hudojo, H., et al. (2002). Peta Konsep. Jakarta: Makalah disajikan dalam Forum Diskusi Pusat
Perbukuan Depdiknas.
Martadiputra, B.A.P. (2013). Pelatihan Pengolahan Data Statistik Menggunakan SPSS untuk
Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung
Mulyasa. ( 2007). Menjadi guru Profesional menciptakan Pembelajaran Kreatif dan
Menyenangkan. Bandung : PT RemajaRosdakarya
Nasution,S. (1982). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar,Jakarta: Bumi
Aksara
Pandley,J.B.D., Bretz, R.I, & Novak, J.D. (1994). Concept maps as tool to assas Learning in
chemmistry,J.of Chemical Education. 71:9-15
Piaget, J. (1977). Psychology and Epistemology. New york The Viking Press
Priati, E. (2010). Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP melalui Model CTL
Riyanto, Y. (2010). Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta : Kencana Pernada Group.
Rose, C., & Malcolm, J. (2006). Accelered Learning. Bandung : Nusantara.
Ruspiani. (2000). Kemampuan Siswa dalam melakukan Koneksi Matematis. Tesis UPI : Tidak
dipublikasikan
Susilawati. W. (2010). Belajar dan Pembelajaran Matematika. Tidak dipublikasikan (UIN Sunan
Jurnal PJME
Vol. 7 No. 1, Mei 2017, hal. 20-30
DOI: 0.5035/pjme.v7i1.2700
https://journal.unpas.ac.id/index.php/pjme
Gunung Jati)
Sardiman, A.M. (2010). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. PT Rajagrafindo Persada, Jakarta
Sugiono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Alfabeta Bandung.
Sutarmi, M. (2011). Penerapan Metode Mind Mapping dalam Meningkatkan Kemampuan
Mengerjakan Soal Cerita Bilangan Pecahan.Jurnal Pendidikan
Suparno, Paul. (2001). Teori Perkembangan Kognitif Jean Paget. Yogyakarta: Kanisius.
Suprijono, A. (2009). Cooperative Learning : Teori dan Aplikasi PAKEM. Yogyakarta : Pustaka
Pelajar.
Suyatno. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Masmedia Buana Pustaka.
Sugiarto, I. (2004). Mengoptimalkan Daya Kerja Otak Dengan Berfikir. Jakarta : Gramedia
SuryaBrata, S. (1995). Psikologi Pendidikan. Rajawali Pers: Jakarta
Triyanto. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstrutivistik. Surabaya:
Prestasi Pustaka.
Uno, H B. (2012). Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara.
Zhao, Y. ( 2003). The Use of a Constructivist Teaching Model in Environmental Science at
Beijing Normal University, Dalam The China Papers:78-83