Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Andika, N. M. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Dan Disposisi Matematis Peserta Didik (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
- Gay, G. (2003). Becoming multicultural educators: Personal journey toward professional agency. San Francisco, CA: Jossey-Bass Publishers
- Hapsari, T. (2019). Literasi matematis siswa. Jurnal Euclid, 6(1), 84-94.
- Jannah, R. R., Asikin, M., & Zaenuri, Z. (2021). SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW: Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa. IJoIS: Indonesian Journal of Islamic Studies, 2(2), 227-234.
- Kusumadewi, R. F., Ulia, N., & Ristanti, N. (2019). Efektivitas model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan literasi matematika di sekolah dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 28(1), 11-16.
- Maulyda, M., & Mudrikah, A. (2023). Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 13(1), 56-67.
- Nugraha, G., & Supianti, I. I. (2020). Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMK. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 78-87.
- OECD. (2019). PISA 2018 Assessment and Analitycal Framework. https://doi.org/10.1787/b25efab8-en.
- Pernandes, O., & Asmara, A. (2020). Kemampuan literasi matematis melalui model discovery learning di smp. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 5(1), 140-147.
- Ramadina, I., Dwiarifiyanti, S., Sahrudin, A., & Firmansyah, E. (2019). Pengembangan Metode Discovery Learning Dengan Memanfaatkan Media Pembelajaran Matematika Untuk Menghindari Mind In Chaos Siswa Dalam Pembelajaran Matematika. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 108-119.
- Sumardyono, Priatna, N., Anggraena, Y. Khikmawati, M.N., Marfuah. (2017). Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
- Susilo, H., Chotimah, H., & Sari, Y. D. (2022). Penelitian tindakan kelas. Media Nusa Creative (MNC Publishing).
- Wulansari, T., & Nugraha, D. A. (2023). Analisis Peningkatan Prestasi Belajar dan Self-efficacy Siswa pada Pembelajaran Matematika dengan Model Discovery Learning. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 13(1), 68-82.
- Yudiawati, N., Trisaputri, F., & Sari, N. M. (2021). Analisis kemampuan literasi matematik dan kemampuan pemecahan masalah siswa ditinjau berdasarkan gender melalui pembelajaran reciprocal teaching. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 65-77.
References
Andika, N. M. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Dan Disposisi Matematis Peserta Didik (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Gay, G. (2003). Becoming multicultural educators: Personal journey toward professional agency. San Francisco, CA: Jossey-Bass Publishers
Hapsari, T. (2019). Literasi matematis siswa. Jurnal Euclid, 6(1), 84-94.
Jannah, R. R., Asikin, M., & Zaenuri, Z. (2021). SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW: Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa. IJoIS: Indonesian Journal of Islamic Studies, 2(2), 227-234.
Kusumadewi, R. F., Ulia, N., & Ristanti, N. (2019). Efektivitas model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan literasi matematika di sekolah dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 28(1), 11-16.
Maulyda, M., & Mudrikah, A. (2023). Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 13(1), 56-67.
Nugraha, G., & Supianti, I. I. (2020). Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMK. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 78-87.
OECD. (2019). PISA 2018 Assessment and Analitycal Framework. https://doi.org/10.1787/b25efab8-en.
Pernandes, O., & Asmara, A. (2020). Kemampuan literasi matematis melalui model discovery learning di smp. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 5(1), 140-147.
Ramadina, I., Dwiarifiyanti, S., Sahrudin, A., & Firmansyah, E. (2019). Pengembangan Metode Discovery Learning Dengan Memanfaatkan Media Pembelajaran Matematika Untuk Menghindari Mind In Chaos Siswa Dalam Pembelajaran Matematika. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 108-119.
Sumardyono, Priatna, N., Anggraena, Y. Khikmawati, M.N., Marfuah. (2017). Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Susilo, H., Chotimah, H., & Sari, Y. D. (2022). Penelitian tindakan kelas. Media Nusa Creative (MNC Publishing).
Wulansari, T., & Nugraha, D. A. (2023). Analisis Peningkatan Prestasi Belajar dan Self-efficacy Siswa pada Pembelajaran Matematika dengan Model Discovery Learning. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 13(1), 68-82.
Yudiawati, N., Trisaputri, F., & Sari, N. M. (2021). Analisis kemampuan literasi matematik dan kemampuan pemecahan masalah siswa ditinjau berdasarkan gender melalui pembelajaran reciprocal teaching. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 65-77.