Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Aisy, D. R., Farida, F., & Andriani, S. (2020). Pengembangan E-Modul Berbantuan Sigil
- Software Dengan Pendekatan Saitifik Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua
- Variabel (Spldv). Edu Sains Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, 8(1), 61–71.
- https://doi.org/10.23971/eds.v8i1.1499
- Alperi, M. (2015). Peran Bahan Ajar Digital Sigil Dalam Mempersiapkan Kemandirian Belajar
- Peserta Didik Role of Sigil Digital Learning Materials in Preparing the Students ’ Learning
- Independence. 99–110.
- Amalia, F., & Kustijono, R. (2017). Efektifitas penggunaan E-Book dengan Sigil untuk
- melatihkan kemampuan berpikir kritis. Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF),
- (November), 81–85.
- Fausih, M., & T, D. (2015). Pengembangan Media E-Modul Mata Pelajaran Produktif Pokok
- Bahasan “Instalasi Jaringan Lan (Local Area Network)” Untuk Siswa Kelas Xi Jurusan
- Teknik Komputer Jaringan Di Smk Nengeri 1 Labang Bangkalan Madura. Jurnal
- UNESA, 01(01), 1–9. Retrieved from
- https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jmtp/article/view/10375
- Maharani, P., Alqodri, F., & Cahya, R. A. D. (2015). Pemanfaatan Software Sigil Sebagai
- Media Pembelajaran E-Learning Yang Mudah , Murah Dan User Friendly Dengan
- Format Epub Sebagai Sumber Materi. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan
- Multimedia 2015, 25–30.
- Nugraha, R. (2018). Penerapan Strategi MHM (Matjematical Habits Of Mind) Berbantuan
- Geogebra Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemecahan Masalah
- Matematis Serta Kemandirian Belajar Siswa SMA. UNPAS.
- Nurhairunnisah. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Untuk Meningkatkan Pemahaman
- Konsep Matematika Pada Siswa SMA Kelas X. UNY.
- Paradesa, R. (2017). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Mahasiswa Melalui Pendekatan
- Konstruktivisme Pada Matakuliah Matematika Keuangan. Jurnal Pendidikan Matematika
- RAFA, 1(2), 306–325.
- Pratama, R. A., Ulfa, S., & Kuswandi, D. (2018). Mobile Learning Berbasis Game Based
- Pasundan Journal of Mathematics Education (PJME)
- Vol. 11 No. 1, Mei 2021, hal. 18-35
- DOI 10.5035/pjme.v11i1.3731
- https://journal.unpas.ac.id/index.php/pjme
- Learning Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal
- Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(6), 771–777.
- Rahmawati, A., & Rizki, S. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Nilai-nilai Islam Pada
- Materi Aritmetika Sosial. AKSIOMA Jurnal Pendidikan Matematika. 6 No.1, 81–88.
- Sari, A. S. (2016). Pengembangan buku digital melalui aplikasi sigil pada mata kuliah cookies
- dan candys. Jurnal Science Tech, 1(2), 46–54. Retrieved from
- http://www.jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/sciencetech/article/view/1226/412
- Sugiharti, D., Supriadi, S., Andriani, N., & Siska. (2019). Efektivitas Model Learning Cycle 7E
- Berbantuan E-Modul Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
- Smp. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(1), 41–48.
- https://doi.org/10.24127/ajpm.v8i1.1573
- Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D).
- Bandung: Alfabeta.
- Sugiyono. (2016). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/R&D).
- In Bandung: Alfabeta. https://doi.org/10.1016/j.drudis.2010.11.005
- Sukmadinata, N. . (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Wulandari. (2013). Pengembangan Buku Saku Digital Berbasis Android Sebagai Pendukung
- Bahan Ajar Pada Materi PPh PASAL 21. Jurnal Teknologi, 1(1), 69–73.
- https://doi.org/10.11113/jt.v56.60
- Yaniawati, P., Kariadinata, R., Sari, N. M., Pramiarsih, E. E., & Mariani, M. (2020). Integration
- of e-learning for mathematics on resource-based learning: Increasing mathematical
- creative thinking and self-confidence. International Journal of Emerging Technologies in
- Learning, 15(6), 60–78. https://doi.org/10.3991/ijet.v15i06.11915
- Yogiyatno, W., & Sofyan, H. (2013). Pengembangan multimedia interaktif kompetensi dasar
- mengoperasikan software basis data untuk SMK Negeri 1 Seyegan. Jurnal Pendidikan
- Vokasi, 3(3), 391–404. https://doi.org/10.21831/jpv.v3i3.185.
References
Aisy, D. R., Farida, F., & Andriani, S. (2020). Pengembangan E-Modul Berbantuan Sigil
Software Dengan Pendekatan Saitifik Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua
Variabel (Spldv). Edu Sains Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, 8(1), 61–71.
https://doi.org/10.23971/eds.v8i1.1499
Alperi, M. (2015). Peran Bahan Ajar Digital Sigil Dalam Mempersiapkan Kemandirian Belajar
Peserta Didik Role of Sigil Digital Learning Materials in Preparing the Students ’ Learning
Independence. 99–110.
Amalia, F., & Kustijono, R. (2017). Efektifitas penggunaan E-Book dengan Sigil untuk
melatihkan kemampuan berpikir kritis. Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF),
(November), 81–85.
Fausih, M., & T, D. (2015). Pengembangan Media E-Modul Mata Pelajaran Produktif Pokok
Bahasan “Instalasi Jaringan Lan (Local Area Network)” Untuk Siswa Kelas Xi Jurusan
Teknik Komputer Jaringan Di Smk Nengeri 1 Labang Bangkalan Madura. Jurnal
UNESA, 01(01), 1–9. Retrieved from
https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jmtp/article/view/10375
Maharani, P., Alqodri, F., & Cahya, R. A. D. (2015). Pemanfaatan Software Sigil Sebagai
Media Pembelajaran E-Learning Yang Mudah , Murah Dan User Friendly Dengan
Format Epub Sebagai Sumber Materi. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan
Multimedia 2015, 25–30.
Nugraha, R. (2018). Penerapan Strategi MHM (Matjematical Habits Of Mind) Berbantuan
Geogebra Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemecahan Masalah
Matematis Serta Kemandirian Belajar Siswa SMA. UNPAS.
Nurhairunnisah. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Untuk Meningkatkan Pemahaman
Konsep Matematika Pada Siswa SMA Kelas X. UNY.
Paradesa, R. (2017). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Mahasiswa Melalui Pendekatan
Konstruktivisme Pada Matakuliah Matematika Keuangan. Jurnal Pendidikan Matematika
RAFA, 1(2), 306–325.
Pratama, R. A., Ulfa, S., & Kuswandi, D. (2018). Mobile Learning Berbasis Game Based
Pasundan Journal of Mathematics Education (PJME)
Vol. 11 No. 1, Mei 2021, hal. 18-35
DOI 10.5035/pjme.v11i1.3731
https://journal.unpas.ac.id/index.php/pjme
Learning Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal
Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(6), 771–777.
Rahmawati, A., & Rizki, S. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Nilai-nilai Islam Pada
Materi Aritmetika Sosial. AKSIOMA Jurnal Pendidikan Matematika. 6 No.1, 81–88.
Sari, A. S. (2016). Pengembangan buku digital melalui aplikasi sigil pada mata kuliah cookies
dan candys. Jurnal Science Tech, 1(2), 46–54. Retrieved from
http://www.jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/sciencetech/article/view/1226/412
Sugiharti, D., Supriadi, S., Andriani, N., & Siska. (2019). Efektivitas Model Learning Cycle 7E
Berbantuan E-Modul Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
Smp. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(1), 41–48.
https://doi.org/10.24127/ajpm.v8i1.1573
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D).
Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/R&D).
In Bandung: Alfabeta. https://doi.org/10.1016/j.drudis.2010.11.005
Sukmadinata, N. . (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wulandari. (2013). Pengembangan Buku Saku Digital Berbasis Android Sebagai Pendukung
Bahan Ajar Pada Materi PPh PASAL 21. Jurnal Teknologi, 1(1), 69–73.
https://doi.org/10.11113/jt.v56.60
Yaniawati, P., Kariadinata, R., Sari, N. M., Pramiarsih, E. E., & Mariani, M. (2020). Integration
of e-learning for mathematics on resource-based learning: Increasing mathematical
creative thinking and self-confidence. International Journal of Emerging Technologies in
Learning, 15(6), 60–78. https://doi.org/10.3991/ijet.v15i06.11915
Yogiyatno, W., & Sofyan, H. (2013). Pengembangan multimedia interaktif kompetensi dasar
mengoperasikan software basis data untuk SMK Negeri 1 Seyegan. Jurnal Pendidikan
Vokasi, 3(3), 391–404. https://doi.org/10.21831/jpv.v3i3.185.