Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Afrilianto, M. (2012). Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa SMP dengan Pendekatan Metaphorical Thinking, Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi, Vol 1 (2), 192-202.
- Ditasona, C. (2013). Penerapan Pendekatan Differentiated Instruction dalam Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Penalaran Matematis Siswa SMA. Thesis Pada Jurusan Pendidikan Matematika UPI Bandung. Tidak diterbitkan.
- Indrawan, R. dan Yuniawati, P. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran. Bandung: Refika Aditama.
- Kurniawati (2010) menyebutkan bahwa, “salah satu jalur pendidikan yang sangat akrab di lingkungan kita adalah pendidikan formal yang pelaksanaannya telah diatur oleh pemerintah”.
- Mahardika, D.P. (2014). Peranan Komputer Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Menengah Pertama. Skirpsi tidak diterbitkan. Bandung. STKIP Siliwangi.
- Netta, A., & Netta, A. (2018). Pedagogik Vol. 1, No. 2, Maret 2018. 1(2), 23–34.
- Permendikbud. (2006). Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar Dan Menengah. In Permeniknas.
- Sholeha, R. (2016). Penerapan Metode Mind Mapping dan Model Student Facilitator and Explaining untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VIII A pada materi Sisterm Respirasi di SMP Aisyiyah Muhammadiyah 3 Malang, Jurnal Edukasi Matematika dan Sains. Volume 4 (2): 121-128.
- Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif,dan R&D. Bandung: Alfabeta
- Suhaedi, D. (2012).Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Prosiding seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika. Yogyakarta. [Online]. Tersedia: http://eprints.uny.ac.id/7541/1/P%20-%2020.pdf .[1 Agustus 2017].
- Sumarmo, U. 2013. Berpikir Dan Disposisi Matematik Serta Pembelajarannya. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
- Utami, C., & Anitra, R. (2020). Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Berdasarkan Gender pada Pembelajaran Realistic Mathematics Education Berbantuan Alat Peraga PANDU. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(3), 475. https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2872
References
Afrilianto, M. (2012). Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa SMP dengan Pendekatan Metaphorical Thinking, Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi, Vol 1 (2), 192-202.
Ditasona, C. (2013). Penerapan Pendekatan Differentiated Instruction dalam Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Penalaran Matematis Siswa SMA. Thesis Pada Jurusan Pendidikan Matematika UPI Bandung. Tidak diterbitkan.
Indrawan, R. dan Yuniawati, P. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran. Bandung: Refika Aditama.
Kurniawati (2010) menyebutkan bahwa, “salah satu jalur pendidikan yang sangat akrab di lingkungan kita adalah pendidikan formal yang pelaksanaannya telah diatur oleh pemerintah”.
Mahardika, D.P. (2014). Peranan Komputer Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Menengah Pertama. Skirpsi tidak diterbitkan. Bandung. STKIP Siliwangi.
Netta, A., & Netta, A. (2018). Pedagogik Vol. 1, No. 2, Maret 2018. 1(2), 23–34.
Permendikbud. (2006). Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar Dan Menengah. In Permeniknas.
Sholeha, R. (2016). Penerapan Metode Mind Mapping dan Model Student Facilitator and Explaining untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VIII A pada materi Sisterm Respirasi di SMP Aisyiyah Muhammadiyah 3 Malang, Jurnal Edukasi Matematika dan Sains. Volume 4 (2): 121-128.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif,dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suhaedi, D. (2012).Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Prosiding seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika. Yogyakarta. [Online]. Tersedia: http://eprints.uny.ac.id/7541/1/P%20-%2020.pdf .[1 Agustus 2017].
Sumarmo, U. 2013. Berpikir Dan Disposisi Matematik Serta Pembelajarannya. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Utami, C., & Anitra, R. (2020). Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Berdasarkan Gender pada Pembelajaran Realistic Mathematics Education Berbantuan Alat Peraga PANDU. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(3), 475. https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2872