Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Andini, T.A., dkk. (2017). Pengaruh Keaktifan Berorganisasi dan Pemanfaatan Jam Belajar di
- Rumah terhadap Prestasi Belajar. Jurnal “Tata Arta” UNS. 3(1): halaman 174-188.
- Indrawan, R dan Yaniawati, P. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran
- untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. Bandung: Replika Aditama.
- Ismail, H. (2015). Peningkatan Moivasi Belajar Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah
- pada Siswa Kelas V SD Inpres Palupi. Jurnal Kreatif Tadulako Online. 4(4): halaman 343-
- Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Eksakta Lainnya. Bandung:
- Tarsito.
- NCTM. (2000). Principle and Standars for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
- Nerru, P. M., Mariani, S., & Cahyono, E. (2013). Pembelajaran Metode Reciprocal Teaching
- Berbantuan Cabri untuk Meningkatkan Komunikasi Matematik Siswa Kelas X. Unnes
- Journal of Mathematics Education Research. 2(1).
- https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/1238
- Peraturan Menteri Dikbud Nomor 21 Tahun 2016. Jakarta: Kemendikbud.
- Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Eksakta Lainnya. Bandung:
- Tarsito.
- Sugiyono. (2016). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta
- Swastika, A., dkk. (2014). Eksperimentasi Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games
- Tournament (TGT) dengan Teknik Kancing Gemerincing pada Pokok Bahasan Bangun
- Ruang Sisi Datar ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII
- SMP Negeri Se-Kabupaten Wonogiri Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal elektronik
- Pembelajaran Matematika. 4(2): halaman 24-33.
- http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/jmme/article/view/5303/3738
- Yuhadi, A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan
- Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Komunikasi Matematis, dan Motivasi Belajar
- Siswa SMP. Tesis Jurusan Magister Pendidikan Matematika UNPAS. Bandung: Tidak
- Diterbitkan.
References
Andini, T.A., dkk. (2017). Pengaruh Keaktifan Berorganisasi dan Pemanfaatan Jam Belajar di
Rumah terhadap Prestasi Belajar. Jurnal “Tata Arta” UNS. 3(1): halaman 174-188.
Indrawan, R dan Yaniawati, P. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran
untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. Bandung: Replika Aditama.
Ismail, H. (2015). Peningkatan Moivasi Belajar Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah
pada Siswa Kelas V SD Inpres Palupi. Jurnal Kreatif Tadulako Online. 4(4): halaman 343-
Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Eksakta Lainnya. Bandung:
Tarsito.
NCTM. (2000). Principle and Standars for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
Nerru, P. M., Mariani, S., & Cahyono, E. (2013). Pembelajaran Metode Reciprocal Teaching
Berbantuan Cabri untuk Meningkatkan Komunikasi Matematik Siswa Kelas X. Unnes
Journal of Mathematics Education Research. 2(1).
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/1238
Peraturan Menteri Dikbud Nomor 21 Tahun 2016. Jakarta: Kemendikbud.
Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Eksakta Lainnya. Bandung:
Tarsito.
Sugiyono. (2016). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta
Swastika, A., dkk. (2014). Eksperimentasi Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games
Tournament (TGT) dengan Teknik Kancing Gemerincing pada Pokok Bahasan Bangun
Ruang Sisi Datar ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII
SMP Negeri Se-Kabupaten Wonogiri Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal elektronik
Pembelajaran Matematika. 4(2): halaman 24-33.
http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/jmme/article/view/5303/3738
Yuhadi, A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan
Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Komunikasi Matematis, dan Motivasi Belajar
Siswa SMP. Tesis Jurusan Magister Pendidikan Matematika UNPAS. Bandung: Tidak
Diterbitkan.