Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
- Danarjati, D. prasetia, Mutiadi, A., & Ekawati, A. R. (2014). Psikologi pendidikan (R. Cipita (ed.)).
- Deborah E. Allen, Barbara J. Duch, Deborah A. (2001). The Power of Problem-based Learning: A Practical “how To” for Teaching Undergraduate Courses in Any Discipline (Stylus (ed.)).
- Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Departemen Pendidikan Nasional.
- Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838
- Eviliyanida. (2010). Pemecahan Masalah Matematika. In Visipena Journal (Vol. 1, Issue 2, pp. 10–17). https://doi.org/10.46244/visipena.v1i2.26
- Hakim, A. rahman, & Sulistiawati. (2018). Hubungan antara kecerdasan emosional dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VIII MTsN Ngemplak Boyolali. Pendidikan, 3(2), 165–176.
- Indrawan, R., & Yaniawati, P. (2016). Metodologi Penelitian : Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. In Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan (Vol. 2). PT Refika Adiyatama.
- National Council of Teacher of Mathematics (NCTM). (2000). Principles Standards For School Mathematics. (Reston (ed.)).
- Rosnawati, R. (2013). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP Indonesia pada TIMSS 2011. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan Dan Penerapan MIPA.
- Sanjaya, W. (2008). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan / Wina Sanjaya. In 1. MODEL PEMBELAJARAN 2. BELAJAR DAN MENGAJAR,Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan / Wina Sanjaya (Vol. 2008, Issue 2008). Kencana. http://library.um.ac.id/free-contents/index.php/buku/detail/strategi-pembelajaran-berorientasi-standar-proses-pendidikan-wina-sanjaya-34179.html
- Shadiq, Fadjar. (2004). Pemecahan Masalah, Penalarann dan Komunikasi. Makalah disampaikan pada Diklat Instruktur/Pengembang Matematika SMA Jenjang Dasar tanggal 6-19 Agustus di PPG Matematika.
- Slameto. (2013). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya (PT Cipta Rineka (ed.)).
- Stanislaus. (2009). Pedoman Analisis Data dengan SPSS Edisi Ketiga. Graha Ilmu.
- Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kualitatif dan Kombinasi. In Alfabeta (Alfabeta.C).
- Suharsono, J., & Pratama, Y. R. (2018). JURNAL ECOBUSS Vol. 6 Nomor 1 Maret 2018 ISSN 2337 – 934O. JURNAL ECOBUSS, 6(2018).
- Suherman,E & Winataputra, U. (1993). Strategi Belajar Mengajar Matematika (U. Terbuka (ed.)).
- Suherman, E. (2014). Evaluasi Pembelajaran Matematika. JICA FPMIPA UPI.
- Tasdikin. (2012). Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. 41–62.
- Usniati, M. (2011). Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika Melalui Pendekatan Pemecahan Masalah. UIN Syarif Hidayatullah.
- Zaenal, A. (2016). Evaluasi pembelajaran. In Remaja Rosdakarya. PT. Remaja Rosdakarya.
References
Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Danarjati, D. prasetia, Mutiadi, A., & Ekawati, A. R. (2014). Psikologi pendidikan (R. Cipita (ed.)).
Deborah E. Allen, Barbara J. Duch, Deborah A. (2001). The Power of Problem-based Learning: A Practical “how To” for Teaching Undergraduate Courses in Any Discipline (Stylus (ed.)).
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Departemen Pendidikan Nasional.
Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838
Eviliyanida. (2010). Pemecahan Masalah Matematika. In Visipena Journal (Vol. 1, Issue 2, pp. 10–17). https://doi.org/10.46244/visipena.v1i2.26
Hakim, A. rahman, & Sulistiawati. (2018). Hubungan antara kecerdasan emosional dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VIII MTsN Ngemplak Boyolali. Pendidikan, 3(2), 165–176.
Indrawan, R., & Yaniawati, P. (2016). Metodologi Penelitian : Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. In Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan (Vol. 2). PT Refika Adiyatama.
National Council of Teacher of Mathematics (NCTM). (2000). Principles Standards For School Mathematics. (Reston (ed.)).
Rosnawati, R. (2013). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP Indonesia pada TIMSS 2011. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan Dan Penerapan MIPA.
Sanjaya, W. (2008). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan / Wina Sanjaya. In 1. MODEL PEMBELAJARAN 2. BELAJAR DAN MENGAJAR,Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan / Wina Sanjaya (Vol. 2008, Issue 2008). Kencana. http://library.um.ac.id/free-contents/index.php/buku/detail/strategi-pembelajaran-berorientasi-standar-proses-pendidikan-wina-sanjaya-34179.html
Shadiq, Fadjar. (2004). Pemecahan Masalah, Penalarann dan Komunikasi. Makalah disampaikan pada Diklat Instruktur/Pengembang Matematika SMA Jenjang Dasar tanggal 6-19 Agustus di PPG Matematika.
Slameto. (2013). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya (PT Cipta Rineka (ed.)).
Stanislaus. (2009). Pedoman Analisis Data dengan SPSS Edisi Ketiga. Graha Ilmu.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kualitatif dan Kombinasi. In Alfabeta (Alfabeta.C).
Suharsono, J., & Pratama, Y. R. (2018). JURNAL ECOBUSS Vol. 6 Nomor 1 Maret 2018 ISSN 2337 – 934O. JURNAL ECOBUSS, 6(2018).
Suherman,E & Winataputra, U. (1993). Strategi Belajar Mengajar Matematika (U. Terbuka (ed.)).
Suherman, E. (2014). Evaluasi Pembelajaran Matematika. JICA FPMIPA UPI.
Tasdikin. (2012). Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. 41–62.
Usniati, M. (2011). Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika Melalui Pendekatan Pemecahan Masalah. UIN Syarif Hidayatullah.
Zaenal, A. (2016). Evaluasi pembelajaran. In Remaja Rosdakarya. PT. Remaja Rosdakarya.