Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Abidin, Yunus (2014) Desain Sistem Pembelajaran dalam konteks kurikulum 2013. Bandung : Refika Aditama
- Creswell, John W.(2014). Research Design pendekatatn kualitiatif kuantitatif dan mixed.Yogyakarta : Pustaka Pelajar
- Harjanto,(2011). Perencanaan Pembelajaran . Jakarta : Rineka Cipta
- Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontektual dalam Pembelajaran Abad 21. Jakarta : Ghalia Indonesia
- Ismayani, A.(2016). Pengaruh Penerapan STEM Project-Based Learning Terhadap Kreativitas Matematis Siswa SMK.. Indonesia Digital Journal of Mathematic and education Vol 3 Nomor 4 tahun 2016.
- Kafyulilo A, et All. (2015) Factors affecting teachers’ continuation of technology. International jurnal Educ inf Technol(2016) DOI.10.1007/s1063-015-9398-0 Springerlink.com
- Kosasih, E.(2014). Strategi Belajar dan pengajaran implementasi kurikulum 2013. Bandung : Yrama Widya
- Kuenzi,J.J(2008). Science Technology, Enggineering and Mathematics (STEM) Education : Background, federal policy, and legislative action. Congressional Research Service report for Congres
- Lestari, I. F. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Pengalaman Dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, And Mathematics (Stem) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
- Mayasari, tantri (2014). Pengaruh Pembelajaran Terintegrasi Science, Technologi, Engineering Mathematic pada hasil belajar peserta didik.[online] diakses melalui https://tantrifisikaku.files.wordpress.com/2015/07/e09_makalah-tantri-mayasari.pdf [25Juli 2017]
- Marra et al.(2016). Beyond”group Work”: an integrated approach to support collaboration engineering education. International journal of STEM (2016) 3:17
- Papalia ,Diane E & Feldman (2014). Perkembangan Manusia Jakarta : Salemba Humanika
- Permatasari, A. (2016). STEM Education: Inovasi dalam Pembelajaran Sains. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains (SNPS) 2016 | 23 . Guru Besar Bidang Pendidikan Kimia UPI, Bandung.
- Ronald Rockland, et all, (2010). Advancing The “E”In K-12 STEM Educations. Electronic the journals of technology: volume 36 no.1
- Septiani, (2016). Penerapan Asesmen Kinerja Dalam Pendekatan STEM (Sains Teknologi Engineering Matematika) Untuk Mengungkap Keterampilan Proses Sains. [Online]. Tersedia: https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/11617/7985/96.pdf?sequence=1 [25 Juli 2017]
- Tawil, Muh & Liliasari (2013). Berpikir kompleks dan Implementasinya dalam pembelajaran IPA. Makasar : Badan Penerbit UNM
References
Abidin, Yunus (2014) Desain Sistem Pembelajaran dalam konteks kurikulum 2013. Bandung : Refika Aditama
Creswell, John W.(2014). Research Design pendekatatn kualitiatif kuantitatif dan mixed.Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Harjanto,(2011). Perencanaan Pembelajaran . Jakarta : Rineka Cipta
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontektual dalam Pembelajaran Abad 21. Jakarta : Ghalia Indonesia
Ismayani, A.(2016). Pengaruh Penerapan STEM Project-Based Learning Terhadap Kreativitas Matematis Siswa SMK.. Indonesia Digital Journal of Mathematic and education Vol 3 Nomor 4 tahun 2016.
Kafyulilo A, et All. (2015) Factors affecting teachers’ continuation of technology. International jurnal Educ inf Technol(2016) DOI.10.1007/s1063-015-9398-0 Springerlink.com
Kosasih, E.(2014). Strategi Belajar dan pengajaran implementasi kurikulum 2013. Bandung : Yrama Widya
Kuenzi,J.J(2008). Science Technology, Enggineering and Mathematics (STEM) Education : Background, federal policy, and legislative action. Congressional Research Service report for Congres
Lestari, I. F. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Pengalaman Dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, And Mathematics (Stem) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Mayasari, tantri (2014). Pengaruh Pembelajaran Terintegrasi Science, Technologi, Engineering Mathematic pada hasil belajar peserta didik.[online] diakses melalui https://tantrifisikaku.files.wordpress.com/2015/07/e09_makalah-tantri-mayasari.pdf [25Juli 2017]
Marra et al.(2016). Beyond”group Work”: an integrated approach to support collaboration engineering education. International journal of STEM (2016) 3:17
Papalia ,Diane E & Feldman (2014). Perkembangan Manusia Jakarta : Salemba Humanika
Permatasari, A. (2016). STEM Education: Inovasi dalam Pembelajaran Sains. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains (SNPS) 2016 | 23 . Guru Besar Bidang Pendidikan Kimia UPI, Bandung.
Ronald Rockland, et all, (2010). Advancing The “E”In K-12 STEM Educations. Electronic the journals of technology: volume 36 no.1
Septiani, (2016). Penerapan Asesmen Kinerja Dalam Pendekatan STEM (Sains Teknologi Engineering Matematika) Untuk Mengungkap Keterampilan Proses Sains. [Online]. Tersedia: https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/11617/7985/96.pdf?sequence=1 [25 Juli 2017]
Tawil, Muh & Liliasari (2013). Berpikir kompleks dan Implementasinya dalam pembelajaran IPA. Makasar : Badan Penerbit UNM