Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Abidin, M.J.Z., et al. 2011. Learning Styles and Overall Academic Achievement in a Specific Educational System. International Journal of Humanities and Social Science, I(10): 143-152.
- Alghadari, F. 2013. Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan dan Disposisi Berpikir Kritis Matematik Siswa SMA. Jurnal Penelitian Pendidikan, XIII(2): 164-171.
- Arikunto, S. 2008. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
- Deporter, B., dkk. 2005. Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang Kelas. Bandung: Kaifa.
- Gilakjani, A.P. 2012. Visual, Auditory, Kinaesthetic Learning Styles and Their Impacts on English Language Teaching. Journal of Studies in Education. II(1): 104-113.
- Gloria, C. C. 2015. Mathematical Competence and Performance in Geometry of High School Students. International Journal of Science and Technology. V(2): 53-69.
- Guler, G. dan Ciltas, A. 2011. The Visual Representation Usage Levels of Mathematics Teachers and Students in Solving Verbal Problems. International Journal of Humanities and Social Science I(11): 145-154.
- Meier, D. 2002. Accelerated Learning Handbook. Bandung: Kaifa.
- Pallapu, P. 2007. Effects of Visual and Verbal Learning Styles on Learning. Institute for Learning Styles Journal. I: 34-39.
- Ruseffendi, E.T. 2010. Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Noneksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
- Sobel, Max A dkk. 2003. Mengajar Matematika. Jakarta: Erlangga.
- Steedly, K., et al. 2008. Effective Mathematics Instruction. National Dissemination Center for Children with Disabilities. III(1): 1-12.
- Sukmawarti. 2014. Pengaruh Permainan Domino terhadap Keterampilan Operasi Hitung Pecahan pada Siswa Kelas V SD Swasta PAB 23 Patumbak II Kabupaten Deli Serdang. Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama, Sains, Teknologi dan Seni. XII(2): 2-9.
- Warta dan Irawati, R. 2010. Alternatif Pembelajaran dengan Pendekatan SAVI untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SD/MI terhadap Materi Membandingkan Pecahan Sederhana. Jurnal Pendidikan Dasar. I(14): 1-8.
- Wirda, E., dkk. 2015. Pengebangan Design Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Bilangan Desimal Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Didaktik Matematika. II(1): 33-45.
- Yuliastiono, D.R., dan Sedyawati, S.M.R. 2013. Pembelajaran Somatik Auditori Visual Intelektual (SAVI) dengan Media Compact Disc Interaktif. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia. VII(2): 1167-1176.
References
Abidin, M.J.Z., et al. 2011. Learning Styles and Overall Academic Achievement in a Specific Educational System. International Journal of Humanities and Social Science, I(10): 143-152.
Alghadari, F. 2013. Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan dan Disposisi Berpikir Kritis Matematik Siswa SMA. Jurnal Penelitian Pendidikan, XIII(2): 164-171.
Arikunto, S. 2008. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Deporter, B., dkk. 2005. Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang Kelas. Bandung: Kaifa.
Gilakjani, A.P. 2012. Visual, Auditory, Kinaesthetic Learning Styles and Their Impacts on English Language Teaching. Journal of Studies in Education. II(1): 104-113.
Gloria, C. C. 2015. Mathematical Competence and Performance in Geometry of High School Students. International Journal of Science and Technology. V(2): 53-69.
Guler, G. dan Ciltas, A. 2011. The Visual Representation Usage Levels of Mathematics Teachers and Students in Solving Verbal Problems. International Journal of Humanities and Social Science I(11): 145-154.
Meier, D. 2002. Accelerated Learning Handbook. Bandung: Kaifa.
Pallapu, P. 2007. Effects of Visual and Verbal Learning Styles on Learning. Institute for Learning Styles Journal. I: 34-39.
Ruseffendi, E.T. 2010. Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Noneksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Sobel, Max A dkk. 2003. Mengajar Matematika. Jakarta: Erlangga.
Steedly, K., et al. 2008. Effective Mathematics Instruction. National Dissemination Center for Children with Disabilities. III(1): 1-12.
Sukmawarti. 2014. Pengaruh Permainan Domino terhadap Keterampilan Operasi Hitung Pecahan pada Siswa Kelas V SD Swasta PAB 23 Patumbak II Kabupaten Deli Serdang. Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama, Sains, Teknologi dan Seni. XII(2): 2-9.
Warta dan Irawati, R. 2010. Alternatif Pembelajaran dengan Pendekatan SAVI untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SD/MI terhadap Materi Membandingkan Pecahan Sederhana. Jurnal Pendidikan Dasar. I(14): 1-8.
Wirda, E., dkk. 2015. Pengebangan Design Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Bilangan Desimal Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Didaktik Matematika. II(1): 33-45.
Yuliastiono, D.R., dan Sedyawati, S.M.R. 2013. Pembelajaran Somatik Auditori Visual Intelektual (SAVI) dengan Media Compact Disc Interaktif. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia. VII(2): 1167-1176.