Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Al – Uqshary, Y. (2005). Percaya Diri. Jakarta: Gema Insani.
- Dasari, D. (2002). Pengembangan Pembelajaran Matematika Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Malang: JICA IMSTEP FPMIPA UPI.
- Hasnida, N.C.G dan Zakaria, E. (2011).Students' Procedural and Conceptual Understanding of Mathematics.[ 5(7): 684-691]. [23 Juni 2013].
- Hendriana, H. (2012). “Pengembangan Matematika Humanis dengan Metaphorical Thinking untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa”. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, Vol 1, No1.
- Herman, T. (2003).TIMSS dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Matematikadi Indonesia. [Online]. Tersedia:http://file.upi.edu/Direktori/JURNAL/JURNAL MIMBAR PENDIDIKAN/. [ 27 Maret 2011].
- ¬¬¬¬Iryanti, P. (2009).Pengharapan dan Melaksanakan Studi di Pelajaran Matematika Pendidikan di Indonesia.[Online]. Tersedia: http://translite.google.co.id/translite?hl=id&langpair=enlid&u=http://www.criced.tsukuba.ac.jp/math/apec/aper2009/doc/pdf_20-21/pujiIryanti-paperpdf. [27 Maret 2011].
- Julia, H.M. (2011). Upaya Meningkatkan Self Confidence Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Inkuiri Terbimbing.[Online]. Tersedia: http://eprints.uny.ac.id/7385/p-30.pdf.[13 November 2013].
- Napitulu, E.L. (2012).”Prestasi Sains dan Matematika Indonesia Menurun”. Kompas (13 November 2013).
- Rohayati, I. (2011). “Program Bimbingan Sebaya untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa.” Jurnal UPI Edisi Khusus No.1, Agustus 2011. ISSN: 1412565X.
- Ruseffendi,E. T. (1991). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk meningkatkan CBSA.Bandung: Tarsito.
- ____________. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk meningkatkan CBSA.Bandung: Tarsito.
- Sadat, A. (2013). Implementasi Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Confidence Siswa Madrasah Tsanawiyah. Tesis pada Sekolah Pascasarjana UPI Bandung: Tidak dipublikasikan.
- Suganda, A.T. (2012). Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Brain Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Prosedural dan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas X Madrasah Aliyah. Tesis pada Sekolah Pascasarjana UPI Bandung: Tidak dipublikasikan.
- Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Suhardita, K. (2011). “Efektifitas Penggunaan Teknik Permainan dalam Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa.” Jurnal UPI, Edisi Khusus No.1, Agustus 2011, ISSN: 1412565X.
- Sumarmo, U. (1987). Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematika Siswa Dikaitkan dengan Kemampuan Penalaran Logik Siswa dan Beberapa Unsur Proses Belajar Mengajar.Disertasi pada Program Pasca Sarjana UPI Bandung.
- Trianto. (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik
- Jakarta:Prestasi Pustaka Publisher.
- Ubaedy, A.N. (2011). Total Confidence. 9 Langkah Mendongkrak Pede. Bogor: Bee Media Pustaka.
References
Al – Uqshary, Y. (2005). Percaya Diri. Jakarta: Gema Insani.
Dasari, D. (2002). Pengembangan Pembelajaran Matematika Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Malang: JICA IMSTEP FPMIPA UPI.
Hasnida, N.C.G dan Zakaria, E. (2011).Students' Procedural and Conceptual Understanding of Mathematics.[ 5(7): 684-691]. [23 Juni 2013].
Hendriana, H. (2012). “Pengembangan Matematika Humanis dengan Metaphorical Thinking untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa”. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, Vol 1, No1.
Herman, T. (2003).TIMSS dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Matematikadi Indonesia. [Online]. Tersedia:http://file.upi.edu/Direktori/JURNAL/JURNAL MIMBAR PENDIDIKAN/. [ 27 Maret 2011].
¬¬¬¬Iryanti, P. (2009).Pengharapan dan Melaksanakan Studi di Pelajaran Matematika Pendidikan di Indonesia.[Online]. Tersedia: http://translite.google.co.id/translite?hl=id&langpair=enlid&u=http://www.criced.tsukuba.ac.jp/math/apec/aper2009/doc/pdf_20-21/pujiIryanti-paperpdf. [27 Maret 2011].
Julia, H.M. (2011). Upaya Meningkatkan Self Confidence Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Inkuiri Terbimbing.[Online]. Tersedia: http://eprints.uny.ac.id/7385/p-30.pdf.[13 November 2013].
Napitulu, E.L. (2012).”Prestasi Sains dan Matematika Indonesia Menurun”. Kompas (13 November 2013).
Rohayati, I. (2011). “Program Bimbingan Sebaya untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa.” Jurnal UPI Edisi Khusus No.1, Agustus 2011. ISSN: 1412565X.
Ruseffendi,E. T. (1991). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk meningkatkan CBSA.Bandung: Tarsito.
____________. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk meningkatkan CBSA.Bandung: Tarsito.
Sadat, A. (2013). Implementasi Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Confidence Siswa Madrasah Tsanawiyah. Tesis pada Sekolah Pascasarjana UPI Bandung: Tidak dipublikasikan.
Suganda, A.T. (2012). Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Brain Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Prosedural dan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas X Madrasah Aliyah. Tesis pada Sekolah Pascasarjana UPI Bandung: Tidak dipublikasikan.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhardita, K. (2011). “Efektifitas Penggunaan Teknik Permainan dalam Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa.” Jurnal UPI, Edisi Khusus No.1, Agustus 2011, ISSN: 1412565X.
Sumarmo, U. (1987). Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematika Siswa Dikaitkan dengan Kemampuan Penalaran Logik Siswa dan Beberapa Unsur Proses Belajar Mengajar.Disertasi pada Program Pasca Sarjana UPI Bandung.
Trianto. (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik
Jakarta:Prestasi Pustaka Publisher.
Ubaedy, A.N. (2011). Total Confidence. 9 Langkah Mendongkrak Pede. Bogor: Bee Media Pustaka.