Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Arikunto, S. 2017. Pengembangan Instrumen Penelitian dan penilaian Program. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Firman, H. 2016. Pendidikan Stem Sebagai Kerangka Inovasi Pembelajaran Kimia Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa Dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean Stem. Prosiding Seminar Nasional Kimia Dan Pembelajarannya, September.
- Husnidar, Ikhsan, M., dan Rizal, S. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Disposisi Matematis Siswa. [Online] Tersedia: http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/download/1340/1221
- Instutute of Education Science. 2015. TIMSS 2015 assessment framework. Boston: TIMSS & PIRLS International Study Center, Lynch School of Education.
- Ismayani, A. 2016. Pengaruh penerapan STEM project- based learning terhadap kreativitas matematis siswa SMK. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 3(4), 264–272. https://doi.org/2407-8530
- Kelley, T.R. dan Knowles, J.G. 2016. A Conceptual Framework for Integrated STEM Education. International Journal of STEM Education. Springer.
- Lachner, A., Weinhuber, M., & Nuckles, M. (2019). To Teach or Not to Teach The Conceptual Structure of Mathematics? Teacher Undervalue The Potential of Principle-Oriented Explanations. Contemporary Educational Psychology, 58(March), 175-185. https://doi.org/10.1016/j.cedpsych.2019.03.008
- Nadhifah, G. & Afriansyah E. A. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa dengan Menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Inquiry. Jurnal “Mosharafa”, Vol.5, No.1, 33-44.
- OECD. 2015. PISA 2015 results in focus. Paris: OECD.
- Shepherd, M. D., & Van de Sande, C. C. (2014). Reading Mathematics for Understanding-From Novice to Expert. Journal of Mathematical Behavior, 35, 74-86. http://doi.org/10.1016/j.jmathb.2014.06.003
- Tsai, H. Y., Chung, C. C., & Lou, S. J. 2018. Construction and development of iSTEM learning model. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 14(1), https://doi.org/10.12973/ejmste/78019
- Utami,T.N., Jatmiko, A., dan Suherman. 2018. Pengembangan Modul Matematika dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, And Mathematics (STEM) pada Materi Segiempat. [Online]. Tersedia: http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/desimal/index
- Zaozah, E.S., Maulana, M., dan Djuanda, D. 2017. Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Siswa Menggunakan Pendekatan Problem-Based Learning (PBL). [Online].Tersedia: http://ejournal.upi.edu/index.php/penailmiah/article/download/11214/6836
References
Arikunto, S. 2017. Pengembangan Instrumen Penelitian dan penilaian Program. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Firman, H. 2016. Pendidikan Stem Sebagai Kerangka Inovasi Pembelajaran Kimia Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa Dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean Stem. Prosiding Seminar Nasional Kimia Dan Pembelajarannya, September.
Husnidar, Ikhsan, M., dan Rizal, S. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Disposisi Matematis Siswa. [Online] Tersedia: http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/download/1340/1221
Instutute of Education Science. 2015. TIMSS 2015 assessment framework. Boston: TIMSS & PIRLS International Study Center, Lynch School of Education.
Ismayani, A. 2016. Pengaruh penerapan STEM project- based learning terhadap kreativitas matematis siswa SMK. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 3(4), 264–272. https://doi.org/2407-8530
Kelley, T.R. dan Knowles, J.G. 2016. A Conceptual Framework for Integrated STEM Education. International Journal of STEM Education. Springer.
Lachner, A., Weinhuber, M., & Nuckles, M. (2019). To Teach or Not to Teach The Conceptual Structure of Mathematics? Teacher Undervalue The Potential of Principle-Oriented Explanations. Contemporary Educational Psychology, 58(March), 175-185. https://doi.org/10.1016/j.cedpsych.2019.03.008
Nadhifah, G. & Afriansyah E. A. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa dengan Menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Inquiry. Jurnal “Mosharafa”, Vol.5, No.1, 33-44.
OECD. 2015. PISA 2015 results in focus. Paris: OECD.
Shepherd, M. D., & Van de Sande, C. C. (2014). Reading Mathematics for Understanding-From Novice to Expert. Journal of Mathematical Behavior, 35, 74-86. http://doi.org/10.1016/j.jmathb.2014.06.003
Tsai, H. Y., Chung, C. C., & Lou, S. J. 2018. Construction and development of iSTEM learning model. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 14(1), https://doi.org/10.12973/ejmste/78019
Utami,T.N., Jatmiko, A., dan Suherman. 2018. Pengembangan Modul Matematika dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, And Mathematics (STEM) pada Materi Segiempat. [Online]. Tersedia: http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/desimal/index
Zaozah, E.S., Maulana, M., dan Djuanda, D. 2017. Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Siswa Menggunakan Pendekatan Problem-Based Learning (PBL). [Online].Tersedia: http://ejournal.upi.edu/index.php/penailmiah/article/download/11214/6836