Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Adji, D. (2012). Aplikasi Praktis SPSS dalam Penelitian. Penerbit Gava media : Yogjakarta
- Arikunto, S. (2002). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
- Departemen Pendidikan Nasional. (2003). Manajemen mutu Berbasis Sekolah Pembelajaran dan Pengajaran Kontektual. Jakarta: Depdiknas
- Departemen Penddidikan Nasional. (2003). Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas
- Hamalik, O. (1992). Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru
- Komalasari, K. (2013). Pembelajaran Kontektual Konsep dan Aplikasi. Aditama : Bandung
- Huda, M. (2013). Cooperative Learning. Pustaka Pelajar : Yogjakarta
- Makmun, A.S. (1996). Psykologi Pendidikan. Bandung: remaja Rosdakarya
- National Council of Teacher of Matematics atau NCTM. ( 2003). Program Standar Program for Initial Preparation of Matematics Teachers Standards for Scondary Matemathics Teacher. (Online) tersedia
- http//www.orguploadedFiles Math Standards. (10 menit 2011)
- Nur, M. Realistic Matematics Education . Jakarta: Depdiknas Proyek PPM SLTP
- Nur, M. & Wikandari, P.R. (2000). Pengajaran Berpusa pada Siswa dan pendekatan kontruktivis dalam pengajaran. Surabaya: Pusat Studi Matematika dan IPA Sekolah. Universitas Negeri Surabaya.
- Nur, M. (2000). Realistic Matematics Education. Makalah dalam seminar Tentang Contextual Learning dalam Pendidikan Matematika. NN:NN.
- Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar kepada membantu guru mengembangkan kompetensi dalam pengajaran matematika.
- Rusman. (2013). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. PT Raja Grafindo : Bandung
- Bahri, J.S. (2011). Psikologo Pembelajaran. Jakarta: bineka Cipta
- Shadiq, F. (2004). Pemecahan masalah Penalaran dan Komunikasi. Yogjakarta: PPPG matematika
- Sugiono. (2003). Tipe penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R &D. Alvabeta : Bandung
- Sumarmo. (2004). Kemandirian Belajar Apa Mengapa dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Makalah: Disampaikan pada Semika Modern dan inartanggal 18 Juli di FMIPA UNY
- Suharsimi, A. (2010). Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Rinrka Cipta: Bandung
- Ruseffendi, E.T. (1990). Pengajaran matemat Mas Kini Untuk guru dan PGSD D2 (Sert2). Bandung: Tarsito
- Wahyudin. (2012). Tinjauan Terhadap Kurikulum. Bandung : Mandiri
- Xpresiriau. (Online)http://xpresiriau.com/artikel-tulisan-pendidikan/pembelajaran-
- konvensional (27 Oktober 2013)
References
Adji, D. (2012). Aplikasi Praktis SPSS dalam Penelitian. Penerbit Gava media : Yogjakarta
Arikunto, S. (2002). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
Departemen Pendidikan Nasional. (2003). Manajemen mutu Berbasis Sekolah Pembelajaran dan Pengajaran Kontektual. Jakarta: Depdiknas
Departemen Penddidikan Nasional. (2003). Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas
Hamalik, O. (1992). Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru
Komalasari, K. (2013). Pembelajaran Kontektual Konsep dan Aplikasi. Aditama : Bandung
Huda, M. (2013). Cooperative Learning. Pustaka Pelajar : Yogjakarta
Makmun, A.S. (1996). Psykologi Pendidikan. Bandung: remaja Rosdakarya
National Council of Teacher of Matematics atau NCTM. ( 2003). Program Standar Program for Initial Preparation of Matematics Teachers Standards for Scondary Matemathics Teacher. (Online) tersedia
http//www.orguploadedFiles Math Standards. (10 menit 2011)
Nur, M. Realistic Matematics Education . Jakarta: Depdiknas Proyek PPM SLTP
Nur, M. & Wikandari, P.R. (2000). Pengajaran Berpusa pada Siswa dan pendekatan kontruktivis dalam pengajaran. Surabaya: Pusat Studi Matematika dan IPA Sekolah. Universitas Negeri Surabaya.
Nur, M. (2000). Realistic Matematics Education. Makalah dalam seminar Tentang Contextual Learning dalam Pendidikan Matematika. NN:NN.
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar kepada membantu guru mengembangkan kompetensi dalam pengajaran matematika.
Rusman. (2013). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. PT Raja Grafindo : Bandung
Bahri, J.S. (2011). Psikologo Pembelajaran. Jakarta: bineka Cipta
Shadiq, F. (2004). Pemecahan masalah Penalaran dan Komunikasi. Yogjakarta: PPPG matematika
Sugiono. (2003). Tipe penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R &D. Alvabeta : Bandung
Sumarmo. (2004). Kemandirian Belajar Apa Mengapa dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Makalah: Disampaikan pada Semika Modern dan inartanggal 18 Juli di FMIPA UNY
Suharsimi, A. (2010). Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Rinrka Cipta: Bandung
Ruseffendi, E.T. (1990). Pengajaran matemat Mas Kini Untuk guru dan PGSD D2 (Sert2). Bandung: Tarsito
Wahyudin. (2012). Tinjauan Terhadap Kurikulum. Bandung : Mandiri
Xpresiriau. (Online)http://xpresiriau.com/artikel-tulisan-pendidikan/pembelajaran-
konvensional (27 Oktober 2013)