Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Aisyah, S. (2012). Meningkatkan
- Kemampuan Representasi dan
- Pemecahan Masalah Matematis
- melalui Mathematical Modeling
- dalam model Problem Based
- Learning. Tesis pada Jurusan
- Pendidikan Matematika UPI
- Bandung: tidak diterbitkan.
- Creswell, JW. (2010). Research Design
- Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif,
- dan Mixed. Jogjakarta: Pustaka
- Pelajar.
- Furner, J.M & Robinson, S. (2004). Using
- TIMMS to Improve the
- Undergraduate Preraration of
- Mathematics Teachers. Dalam
- JUMPST: The Jurnal.
- [Online].Volume 4. Tersedia:
- http://www.k-12prep.math.ttu.edu.
- Februari 2015].
- Holton, D. (2001). The Teaching and
- Learning of Mathmatics at Level
- University.An ICMI Study. Dordrecth:
- Kluwer Academic Publisher.
- Indrawan R. & Yaniawati, P.
- (2014).Metodologi
- Penelitian.Bandung: PT. Refika
- Aditama.
- Kirschner, dkk. (2006). Why Minimal
- Guidance During Instruction Does
- Asep Sujana, Penerapan Model Pembelajaran PBL untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
- Not Work: An Analysis of the Failure
- of Constructivist, Discovery,
- Problem-Based, Experiential, and
- Inquiry-Based Teaching. Educational
- Psychologist, 41(2), 75–86 Copyright
- © 2006, Lawrence Erlbaum
- Associates, Inc
- Kompas. Kemampuan Sains Rendah. [14
- Desember 2012].
- NCTM.(2000).PrinciplesandStandardsforSc
- hoolMathematics.Reston,VA:NCTM.
- Maryanti, E. (2012). Peningkatan Literasi
- Matematis Siswa melalui Pendekan
- Metacognitive Guidance. Tesis pada
- Jurusan Pendidikan Matematika UPI
- Bandung: tidak diterbitkan.
- OECD. (2010). PISA 2009 Results: Learning
- Trends: Changes in Student
- Performance Since 2000 (Volume
- V). Tersedia:
- http://estaticos.elmundo.es/document
- os/2010/12/07/pisa_2009_5.pdf.
- [ 7 Februari 2015]
- Ruseffendi, E.T. (1991). Pengantar Kepada
- Membantu Guru Mengembangkan
- Kompetensiny dalam Pengajaran
- Matematika untuk Meningkatkan
- CBSA.Bandung: Tarsito.
- Ruseffendi,E.T. (2005).Dasar-dasar
- PenelitianPendidikan dan Bidang Non-
- Eksakta lainnya.Bandung: Tarsito.
- Safari. (2005).Penulisan Butir Soal
- Berdasarkan Penilaian Berbasis
- Kompetensi.Jakarta:APSI Pusat
- Safitri, P. T. (2013). Pembelajaran Quick on
- the Draw untuk Meningkatkan
- Kemampuan Pemecahan masalah
- Matematis dan Habits of Mind Siswa
- Sekolah Menengah Pertama.Tesis
- pada Jurusan Pendidikan Matematika
- UPI Bandung: tidak diterbitkan
- Santoso, Gempur. (2007). Metodologi
- Penelitian, Edisi Kedua, Prestasi Pustaka:
- Jakarta
- Sugiyono. 2008. Metode Penelitian
- Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif,
- Kualitatif, dan R&D. Bandung:
- Alfabeta.
- Sugiyono. 2010. Statistik Untuk Penelitian.
- Bandung: Alfabeta.
- Sumarmo,U.(2010).
- BerpikirdanDi
- sposisiMatematik:Apa,Mengapa,Dan
- Bagaimana Dikembangkan
- PadaSiswa. Bandung : FPMIPA
- UPI.[Online].Tersedia
- http://math.sps.upi.edu/wp-
- content/upload/2010/02/
- BERPIKIR-DAN- DISPOSISI-
- MATEMATIK-SPS-2010.pdf.[12
- Februari 2015]
- Uyanto, Stanislaus S. (2006). Pedoman
- Analisis Data dengan
- SPSS.Yogyakarta : Graha Ilmu.
- Wahyudin.(1999). Kemampuan Dosen
- Matematika, Calon Dosen
- Matematika, dan Mahasiswa dalam
- Mata Pelajaran
- Matematika.Disertasi. Program Pasca
- Sarjana UPI. Bandung: tidak
- dipublikasikan.
- William, H. (2001). Preparation of Primary
- and secondary Mathematic Teachers:
- A Working Grup Report. Dalam: The
- Teaching and Learning of
- Mathematics University Level. An
- IMI Study. The Netherlands: Kluwer
- Academic Publisehers
References
Aisyah, S. (2012). Meningkatkan
Kemampuan Representasi dan
Pemecahan Masalah Matematis
melalui Mathematical Modeling
dalam model Problem Based
Learning. Tesis pada Jurusan
Pendidikan Matematika UPI
Bandung: tidak diterbitkan.
Creswell, JW. (2010). Research Design
Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif,
dan Mixed. Jogjakarta: Pustaka
Pelajar.
Furner, J.M & Robinson, S. (2004). Using
TIMMS to Improve the
Undergraduate Preraration of
Mathematics Teachers. Dalam
JUMPST: The Jurnal.
[Online].Volume 4. Tersedia:
http://www.k-12prep.math.ttu.edu.
Februari 2015].
Holton, D. (2001). The Teaching and
Learning of Mathmatics at Level
University.An ICMI Study. Dordrecth:
Kluwer Academic Publisher.
Indrawan R. & Yaniawati, P.
(2014).Metodologi
Penelitian.Bandung: PT. Refika
Aditama.
Kirschner, dkk. (2006). Why Minimal
Guidance During Instruction Does
Asep Sujana, Penerapan Model Pembelajaran PBL untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Not Work: An Analysis of the Failure
of Constructivist, Discovery,
Problem-Based, Experiential, and
Inquiry-Based Teaching. Educational
Psychologist, 41(2), 75–86 Copyright
© 2006, Lawrence Erlbaum
Associates, Inc
Kompas. Kemampuan Sains Rendah. [14
Desember 2012].
NCTM.(2000).PrinciplesandStandardsforSc
hoolMathematics.Reston,VA:NCTM.
Maryanti, E. (2012). Peningkatan Literasi
Matematis Siswa melalui Pendekan
Metacognitive Guidance. Tesis pada
Jurusan Pendidikan Matematika UPI
Bandung: tidak diterbitkan.
OECD. (2010). PISA 2009 Results: Learning
Trends: Changes in Student
Performance Since 2000 (Volume
V). Tersedia:
http://estaticos.elmundo.es/document
os/2010/12/07/pisa_2009_5.pdf.
[ 7 Februari 2015]
Ruseffendi, E.T. (1991). Pengantar Kepada
Membantu Guru Mengembangkan
Kompetensiny dalam Pengajaran
Matematika untuk Meningkatkan
CBSA.Bandung: Tarsito.
Ruseffendi,E.T. (2005).Dasar-dasar
PenelitianPendidikan dan Bidang Non-
Eksakta lainnya.Bandung: Tarsito.
Safari. (2005).Penulisan Butir Soal
Berdasarkan Penilaian Berbasis
Kompetensi.Jakarta:APSI Pusat
Safitri, P. T. (2013). Pembelajaran Quick on
the Draw untuk Meningkatkan
Kemampuan Pemecahan masalah
Matematis dan Habits of Mind Siswa
Sekolah Menengah Pertama.Tesis
pada Jurusan Pendidikan Matematika
UPI Bandung: tidak diterbitkan
Santoso, Gempur. (2007). Metodologi
Penelitian, Edisi Kedua, Prestasi Pustaka:
Jakarta
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian
Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Statistik Untuk Penelitian.
Bandung: Alfabeta.
Sumarmo,U.(2010).
BerpikirdanDi
sposisiMatematik:Apa,Mengapa,Dan
Bagaimana Dikembangkan
PadaSiswa. Bandung : FPMIPA
UPI.[Online].Tersedia
http://math.sps.upi.edu/wp-
content/upload/2010/02/
BERPIKIR-DAN- DISPOSISI-
MATEMATIK-SPS-2010.pdf.[12
Februari 2015]
Uyanto, Stanislaus S. (2006). Pedoman
Analisis Data dengan
SPSS.Yogyakarta : Graha Ilmu.
Wahyudin.(1999). Kemampuan Dosen
Matematika, Calon Dosen
Matematika, dan Mahasiswa dalam
Mata Pelajaran
Matematika.Disertasi. Program Pasca
Sarjana UPI. Bandung: tidak
dipublikasikan.
William, H. (2001). Preparation of Primary
and secondary Mathematic Teachers:
A Working Grup Report. Dalam: The
Teaching and Learning of
Mathematics University Level. An
IMI Study. The Netherlands: Kluwer
Academic Publisehers