Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Baroody, A.J. (1993). Problem Solving, Reasoning, and Communicating, K-8. Helping Children think Mathematically. New York: Macmillan Publishing Company.
- Creswell, J.W. (2009). Research Design. Terjemahan oleh Achmad Fawaid. 2010. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Depdikbud. (2004). Kurikulum Berbasis Kompetensi: Kebijakan Umum Pendidikan Dasar dan Menengah Jakarta. Pusat Kurikulum Badan Penelitian dan Pengembangan Depdikbud.
- Meltzer, D.E. (2002). The Relationship between Mathematics Preparation and Conceptual Learning Gains in Physics: A Possible Hidden Variabel in Diagnostic Pretest Score. Am. J. Phys. 70(12). American Association of Physics Teacher.
- Mudjiman, H. (2002). Belajar Mandiri. Surakarta: UNS Press.
- Mustamin, H. (2010). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Asesmen Kinerja. Jurnal Matematika. Lentera Pendidikan, vol. 13 No. 1. Edisi 1 juni 2010. (33 – 43).
- National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). (2000). Principles andStandars for School Mathematics. [Online]. Tersedia: http://www.nctm.org/standars/overview.htm.
- Ruseffendi, E. T. (1991). Penilaian Pendidikan dan Hasil Belajar Siswa Khususnya dalam Pengajaran Matematika. Bandung: Tarsito.
- Sudjana. (2002). Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
- Sugiyono. (2013). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
- Sumarmo, U. (2004). Kemandirian Belajar: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Makalah Disajikan pada Seminar Pendidikan Matematika di Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Yogyakarta Tanggal 8 Juli 2004: Tidak dipublikasikan.
References
Baroody, A.J. (1993). Problem Solving, Reasoning, and Communicating, K-8. Helping Children think Mathematically. New York: Macmillan Publishing Company.
Creswell, J.W. (2009). Research Design. Terjemahan oleh Achmad Fawaid. 2010. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Depdikbud. (2004). Kurikulum Berbasis Kompetensi: Kebijakan Umum Pendidikan Dasar dan Menengah Jakarta. Pusat Kurikulum Badan Penelitian dan Pengembangan Depdikbud.
Meltzer, D.E. (2002). The Relationship between Mathematics Preparation and Conceptual Learning Gains in Physics: A Possible Hidden Variabel in Diagnostic Pretest Score. Am. J. Phys. 70(12). American Association of Physics Teacher.
Mudjiman, H. (2002). Belajar Mandiri. Surakarta: UNS Press.
Mustamin, H. (2010). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Asesmen Kinerja. Jurnal Matematika. Lentera Pendidikan, vol. 13 No. 1. Edisi 1 juni 2010. (33 – 43).
National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). (2000). Principles andStandars for School Mathematics. [Online]. Tersedia: http://www.nctm.org/standars/overview.htm.
Ruseffendi, E. T. (1991). Penilaian Pendidikan dan Hasil Belajar Siswa Khususnya dalam Pengajaran Matematika. Bandung: Tarsito.
Sudjana. (2002). Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2013). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U. (2004). Kemandirian Belajar: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Makalah Disajikan pada Seminar Pendidikan Matematika di Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Yogyakarta Tanggal 8 Juli 2004: Tidak dipublikasikan.