Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Amalia. (2008). Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning (PCL) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Skripsi FPMIPA UPI Bandung. 2008.
- Brookhart, S.M. (2010). How to Asses Higher-Order Thinking Skills in Your Classroom. Alexandra. Virginia USA: ASCD.
- El Ayyubi, Salahuddin (2011). Islam dan indeks Pembangunan Manusia. http://republika.co.id:8080/koran/195/150629/Islam_dan_Indeks_Pembangunan_Manusia (akses 29 Desember 2011 09:49WIB)
- Fathurrohman, P dan M.S, Sutikno (2007). Strategi Belajar Mengajar. Bandung : PT Refika Aditama.
- Gumilar, A.C (2010). Penerapan Pembelajaran Matematika denagn Pendekatan Realistik melalui Pemodelan untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA UPI, Bandung.
- Ismaimuza, Dasa (2010). Kemampuan Berpikir Kritis dan kreatif Siswa SMP Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Strategi Konflik Kognitif, Disertasi Program Studi Pendidikan Matematika.UPI Bandung.
- Johnson, E.B (2009). Contextual Teaching and Learning. Bandung: MLC.
- Kadir (2010). Statistika untuk Penelitian Ilmu-ilmu Sosial. Jakarta: Rosemata Sampurna.
- Mahmudi, Ali (2009). Strategi Mathematical Habits of Mind (MHM) untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, FMIPA: UNY.
- Mann, E.L (2005). Mathematical Creativity and School Mathematics: Indicators of Mathematical Creativity in Middle School Students.University of Connecticut.
- Munandar, Utami (1999). Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: Gramedia.
- Nopianto, Heri (2006). Pembelajaran Matematika Berbasis Komputer Tipe Tutorial untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA UPI, Bandung.
- Pembelajaran Konvensional http://furahasekai.wordpress.com/2011/09/06/ pembelajaran-konvensional. 17 juli 2011, 04:14.
- Sabandar, Jozua (2009). Berpikir Reflektif. Prodi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana. UPI.
- Sanjaya, Wina (2010). Strategi pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Grup.
- Siswanto, T.Y.E. Konstruksi Teoritik Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Dalam matematika, Jurnal Universitas Adibuana.
- Soemanto, Wasty (2006). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
- Sudijono, Anas (2011). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
- Sudjana, Nana(2001). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
- Suherman, Erman (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA UPIPress.
- Syah, Muhibbin (2008). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
- Trianto (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif – Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
- Wijaya, Ariyadi. Pendidikan Matematika Realistik :Yogyakarta : Graha Ilmu. 2012
- Winkel, W.S (1999). Psikologi Pengajaran, Jakarta : PT. Gramedia.
References
Amalia. (2008). Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning (PCL) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Skripsi FPMIPA UPI Bandung. 2008.
Brookhart, S.M. (2010). How to Asses Higher-Order Thinking Skills in Your Classroom. Alexandra. Virginia USA: ASCD.
El Ayyubi, Salahuddin (2011). Islam dan indeks Pembangunan Manusia. http://republika.co.id:8080/koran/195/150629/Islam_dan_Indeks_Pembangunan_Manusia (akses 29 Desember 2011 09:49WIB)
Fathurrohman, P dan M.S, Sutikno (2007). Strategi Belajar Mengajar. Bandung : PT Refika Aditama.
Gumilar, A.C (2010). Penerapan Pembelajaran Matematika denagn Pendekatan Realistik melalui Pemodelan untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA UPI, Bandung.
Ismaimuza, Dasa (2010). Kemampuan Berpikir Kritis dan kreatif Siswa SMP Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Strategi Konflik Kognitif, Disertasi Program Studi Pendidikan Matematika.UPI Bandung.
Johnson, E.B (2009). Contextual Teaching and Learning. Bandung: MLC.
Kadir (2010). Statistika untuk Penelitian Ilmu-ilmu Sosial. Jakarta: Rosemata Sampurna.
Mahmudi, Ali (2009). Strategi Mathematical Habits of Mind (MHM) untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, FMIPA: UNY.
Mann, E.L (2005). Mathematical Creativity and School Mathematics: Indicators of Mathematical Creativity in Middle School Students.University of Connecticut.
Munandar, Utami (1999). Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: Gramedia.
Nopianto, Heri (2006). Pembelajaran Matematika Berbasis Komputer Tipe Tutorial untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA UPI, Bandung.
Pembelajaran Konvensional http://furahasekai.wordpress.com/2011/09/06/ pembelajaran-konvensional. 17 juli 2011, 04:14.
Sabandar, Jozua (2009). Berpikir Reflektif. Prodi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana. UPI.
Sanjaya, Wina (2010). Strategi pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Grup.
Siswanto, T.Y.E. Konstruksi Teoritik Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Dalam matematika, Jurnal Universitas Adibuana.
Soemanto, Wasty (2006). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sudijono, Anas (2011). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Sudjana, Nana(2001). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suherman, Erman (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA UPIPress.
Syah, Muhibbin (2008). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Trianto (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif – Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wijaya, Ariyadi. Pendidikan Matematika Realistik :Yogyakarta : Graha Ilmu. 2012
Winkel, W.S (1999). Psikologi Pengajaran, Jakarta : PT. Gramedia.