Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Charness, G., Rustichini, A., & van de Ven, J. (2018). Self-confidence and strategic behavior. Experimental Economics, 21(1), 72–98. https://doi.org/10.1007/s10683-017-9526-3
- Dewi, S. N., & Minarti, E. D. (2018). Hubungan Antara Self-Confidence Terhadap Matematika Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Pada Materi Lingkaran. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 189–198. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.37
- Fadlillah, I. A. (2020). Hubungan rasa percaya diri siswa dengan hasil belajar kognitif siswa dalam pembelajaran daring pada materi sistem gerak : Penelitian di kelas VIII MTs. Manba’ul Huda Bandung tahun ajaran 2020/2021. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
- Hartati, R. (2020). Pengaruh Readiness Dan Self Confidence Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Trigonometri Kelas Xi Man 3 Banjar Melalui Motode Pembelajaran Daring Berbasis E-Learning Tahun Pelajaran 2020/2021. UIN antasari Banjarmasin.
- I, S., Darhim, & Asih, E. C. M. (2017). Increasing Self-Confidence of Indonesian Low Ability Student with Green’s Motivational Strategies. Journal of Physics: Conference Series, 755(1), 1–6. https://doi.org/10.1088/1742-6596/755/1/011001
- Khair, S. N., Soleh, H., & Tangerang, U. M. (2021). Analisis dampak covid-19 terhadap kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran matematika berbasis online. 3, 311–321.
- Kusumaningrum, B., & Wijayanto, Z. (2020). Apakah Pembelajaran Matematika Secara Daring Efektif? (Studi Kasus pada Pembelajaran Selama Masa Pandemi Covid-19). Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 11(2), 139–146. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano/article/view/25029
- Moleong, L. J. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
- Novidyantari, N. L. P. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan E-Learning dan Kepercyaan Diri terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Bangli. Universitas Pendidikan Ganesha.
- Panggabean, A. M. (2019). Pengaruh locus of control, self confidence, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar (swtudi pada siswa kelas II Bisnis Daring dan Pemasaran pada mata pelajaran perencanaan bisnis di SMK Negeri 1 Turen Kabupaten Malang). Universitas Negri Malang.
- Patmi, P., Hamidah, A., & Anggraeni, E. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Di Sma Negeri 3 Tanjung Jabung Timur. EKSAKTA: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran MIPA, 6(2).
- Primadhini, A. . (2021). Analisis Kepercayaan Diri Siswa Kelas VIII Pada Pembelajaran Matematika di Tengah Pandemi COVID-19. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3). https://doi.org/https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.751
- Putra Sanjaya, B. (2021). Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Dasar Selama Pembelajaran Daring. JIPD (Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar), 5(2). https://doi.org/https://doi.org/10.36928/jipd.v5i2.733
- Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis Proses pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 861–872. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.460
- Rahman, T. (2020). PEMBELAJARAN DARING DI ERA COVID-19. Journal of Chemical Information and Modeling, 21(1), 1–9. https://doi.org/10.1016/j.tmaid.2020.101607%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ijsu.2020.02.034%0Ahttps://onlinelibrary.wiley.com/doi/abs/10.1111/cjag.12228%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ssci.2020.104773%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.jinf.2020.04.011%0Ahttps://doi.o
- Rosmawati, R. R., & Sitresna, T. (2021). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari SelfConfidence Siswa pada Materi Aljabar dengan Menggunakan Pembelajaran Daring. Plusminus Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2).
- Santi, D. . P. D., Setiyani, S., Suhena, E., & Suryana, N. (2021). Analisis Self Confidence Pada Siswa Kelas XI Sekolah Kejuruan (SMK) Dalam Pembelajaran Matematika Daring. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 10(1).
- Sherena, M. (2020). Pengaruh Self Confidence siswa ketika wabah Covid-19 terhadap kemampuan koneksi matematis. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
- Wahyu, M. (2020). Penerapan model Experiential Learning Theory dalam pembelajaran daring berbantuan Sparkol Videoscribe untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self Confidence siswa. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
- Wiguna, R., Sutisnawati, A., & Lyesmaya, D. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Siswa Berbasis Onine di Kelas Rendah Pada Masa Pandemi covid-19. Jurnal Perseda, III(2), 75–79.
- Wiyono, W. (2018). Penerapan Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Self Confidence Siswa Kelas X E Sma Negeri 5 Banjarmasin. AL-ULUM : Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 4(1), 83–96. https://doi.org/10.31602/alsh.v4i1.1461
- Yaniawati, P., Kariadinata, R., Sari, N. M., Pramiarsih, E. E., & Mariani, M. (2020). Integration of e-learning for mathematics on resource-based learning: Increasing mathematical creative thinking and self-confidence. International Journal of Emerging Technologies in Learning, 15(6), 60–78. https://doi.org/10.3991/ijet.v15i06.11915
- Yuliana, Y. (2020). Corona virus diseases (Covid-19): Sebuah tinjauan literatur. Wellness And Healthy Magazine, 2(1), 187–192. https://doi.org/10.30604/well.95212020
References
Charness, G., Rustichini, A., & van de Ven, J. (2018). Self-confidence and strategic behavior. Experimental Economics, 21(1), 72–98. https://doi.org/10.1007/s10683-017-9526-3
Dewi, S. N., & Minarti, E. D. (2018). Hubungan Antara Self-Confidence Terhadap Matematika Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Pada Materi Lingkaran. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 189–198. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.37
Fadlillah, I. A. (2020). Hubungan rasa percaya diri siswa dengan hasil belajar kognitif siswa dalam pembelajaran daring pada materi sistem gerak : Penelitian di kelas VIII MTs. Manba’ul Huda Bandung tahun ajaran 2020/2021. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hartati, R. (2020). Pengaruh Readiness Dan Self Confidence Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Trigonometri Kelas Xi Man 3 Banjar Melalui Motode Pembelajaran Daring Berbasis E-Learning Tahun Pelajaran 2020/2021. UIN antasari Banjarmasin.
I, S., Darhim, & Asih, E. C. M. (2017). Increasing Self-Confidence of Indonesian Low Ability Student with Green’s Motivational Strategies. Journal of Physics: Conference Series, 755(1), 1–6. https://doi.org/10.1088/1742-6596/755/1/011001
Khair, S. N., Soleh, H., & Tangerang, U. M. (2021). Analisis dampak covid-19 terhadap kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran matematika berbasis online. 3, 311–321.
Kusumaningrum, B., & Wijayanto, Z. (2020). Apakah Pembelajaran Matematika Secara Daring Efektif? (Studi Kasus pada Pembelajaran Selama Masa Pandemi Covid-19). Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 11(2), 139–146. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano/article/view/25029
Moleong, L. J. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Novidyantari, N. L. P. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan E-Learning dan Kepercyaan Diri terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Bangli. Universitas Pendidikan Ganesha.
Panggabean, A. M. (2019). Pengaruh locus of control, self confidence, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar (swtudi pada siswa kelas II Bisnis Daring dan Pemasaran pada mata pelajaran perencanaan bisnis di SMK Negeri 1 Turen Kabupaten Malang). Universitas Negri Malang.
Patmi, P., Hamidah, A., & Anggraeni, E. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Di Sma Negeri 3 Tanjung Jabung Timur. EKSAKTA: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran MIPA, 6(2).
Primadhini, A. . (2021). Analisis Kepercayaan Diri Siswa Kelas VIII Pada Pembelajaran Matematika di Tengah Pandemi COVID-19. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3). https://doi.org/https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.751
Putra Sanjaya, B. (2021). Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Dasar Selama Pembelajaran Daring. JIPD (Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar), 5(2). https://doi.org/https://doi.org/10.36928/jipd.v5i2.733
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis Proses pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 861–872. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.460
Rahman, T. (2020). PEMBELAJARAN DARING DI ERA COVID-19. Journal of Chemical Information and Modeling, 21(1), 1–9. https://doi.org/10.1016/j.tmaid.2020.101607%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ijsu.2020.02.034%0Ahttps://onlinelibrary.wiley.com/doi/abs/10.1111/cjag.12228%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ssci.2020.104773%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.jinf.2020.04.011%0Ahttps://doi.o
Rosmawati, R. R., & Sitresna, T. (2021). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari SelfConfidence Siswa pada Materi Aljabar dengan Menggunakan Pembelajaran Daring. Plusminus Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2).
Santi, D. . P. D., Setiyani, S., Suhena, E., & Suryana, N. (2021). Analisis Self Confidence Pada Siswa Kelas XI Sekolah Kejuruan (SMK) Dalam Pembelajaran Matematika Daring. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 10(1).
Sherena, M. (2020). Pengaruh Self Confidence siswa ketika wabah Covid-19 terhadap kemampuan koneksi matematis. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wahyu, M. (2020). Penerapan model Experiential Learning Theory dalam pembelajaran daring berbantuan Sparkol Videoscribe untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self Confidence siswa. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wiguna, R., Sutisnawati, A., & Lyesmaya, D. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Siswa Berbasis Onine di Kelas Rendah Pada Masa Pandemi covid-19. Jurnal Perseda, III(2), 75–79.
Wiyono, W. (2018). Penerapan Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Self Confidence Siswa Kelas X E Sma Negeri 5 Banjarmasin. AL-ULUM : Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 4(1), 83–96. https://doi.org/10.31602/alsh.v4i1.1461
Yaniawati, P., Kariadinata, R., Sari, N. M., Pramiarsih, E. E., & Mariani, M. (2020). Integration of e-learning for mathematics on resource-based learning: Increasing mathematical creative thinking and self-confidence. International Journal of Emerging Technologies in Learning, 15(6), 60–78. https://doi.org/10.3991/ijet.v15i06.11915
Yuliana, Y. (2020). Corona virus diseases (Covid-19): Sebuah tinjauan literatur. Wellness And Healthy Magazine, 2(1), 187–192. https://doi.org/10.30604/well.95212020