Pengembangan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Melalui Discovery Learning

  • Jayanti Putri Purwaningrum

Abstract

Kurikulum 2013 mengisyaratkan pentingnya mengembangkan kemampuan berpikir kreatif siswa. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatif tersebut salah satunya yaitu melalui pembelajaran matematika dengan menerapkan discovery learning. Makalah ini merupakan dasar pemikiran bagi pelaksana kurikulum di sekolah agar dapat menumbuhkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa di kelas. Informasi tentang kemampuan berpikir kreatif matematis diperoleh berdasarkan kajian literature. Hasil kajian diharapkan bahwa discovery learning yang diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas dapat mengembangkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 26, 2020
How to Cite
PURWANINGRUM, Jayanti Putri. Pengembangan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Melalui Discovery Learning. Pasundan Journal of Mathematics Education Jurnal Pendidikan Matematika, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 102-114, may 2020. ISSN 2722-7219. Available at: <https://journal.unpas.ac.id/index.php/pjme/article/view/2657>. Date accessed: 29 june 2022. doi: http://dx.doi.org/10.23969/pjme.v6i2.2657.
Section
Articles