Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Anita, I. (2014). Pengaruh kecemasan matematika (mathematics Anxiety) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa SMP. [Online]. Diakses dari: http://ejournal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/infinity/article/view/43/0/
- Cresswell. J. W.(2016). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan mixed. Yogyakarta. Pustaka Pelajar
- Education Queensland. (2002). A guide to… Productive Pedagogies Classroom reflection manual. Queensland : The State of Queensland (Department of Education).
- Fathani, A. H. (2012). Matematika: Hakikat dan logika. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
- Hmelo, S.C.E., & Barrows, H.S. (2006). “Goals and strategies of a Problem Based learning Facilitator”. The Interdisciplinary Journal of Problem-Based learning, 1, (1), 21-39.
- Indrawan, R., & Yaniawati, P. (2014). Metodologi Penelitian. Bandung: Refika Aditama.
- Maulaty, R. N. (2014). Mengapa matematika dianggap sulit. (Online). Tersedia:https://www.kompasiana.com/rahayulala/54f677b4a33311e6048b4d86/mengapa-matematika-dianggap-sulit. (26 Juli 2018).
- Muhidin, R. (2016). Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa smp dengan model pembelajaran connecting, organizing, replecting, extending (CORE). (Skripsi). Universitas Pendidikan Indonesia.
- NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, Virginia: The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
- Padmavathy, R.D., & K., Maresh. (2013). Effectiveness of problem based learning in mathematics. International Multidiciplinary e-Journal, ISSN: 2277-4262, 2 (1), 45-51
- Rully Indrawan & Poppy Yaniawati. (2014). Metodologi Penelitian. Bandung.Refika Aditama
- Ruseffendi, ET. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
- Siregar, Nani Restati. (2017). Persepsi siswa pada pelajaran matematika: studi pendahuluan pada siswa yang menyenangi game. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada. (Online).
- Suhendra. (2015). Reforming mathematics education in Indonesia using the Productive Pedagogies Framework. (Tesis). Doctor of Philosophy, Curtin University.
- Suherman, Erman. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA Universitas Pendidikan Indonesia.
- Suherman, E. (2010). Belajar dan pembelajaran matematika. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
- Sumarmo, U. (2007). “Pembelajaran Matematika”, dalam Rujukan Filsafat, Teori, dan Praksis Ilmu Pendidikan. Bandung: UPI Press.
- Warih, P., Parta, I., & Rahardjo, S. (2016). Anlisis kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII pada materi teorema Pythagoras. Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajaran (KNPMP 1) (hlm. 377-384). Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
References
Anita, I. (2014). Pengaruh kecemasan matematika (mathematics Anxiety) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa SMP. [Online]. Diakses dari: http://ejournal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/infinity/article/view/43/0/
Cresswell. J. W.(2016). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan mixed. Yogyakarta. Pustaka Pelajar
Education Queensland. (2002). A guide to… Productive Pedagogies Classroom reflection manual. Queensland : The State of Queensland (Department of Education).
Fathani, A. H. (2012). Matematika: Hakikat dan logika. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Hmelo, S.C.E., & Barrows, H.S. (2006). “Goals and strategies of a Problem Based learning Facilitator”. The Interdisciplinary Journal of Problem-Based learning, 1, (1), 21-39.
Indrawan, R., & Yaniawati, P. (2014). Metodologi Penelitian. Bandung: Refika Aditama.
Maulaty, R. N. (2014). Mengapa matematika dianggap sulit. (Online). Tersedia:https://www.kompasiana.com/rahayulala/54f677b4a33311e6048b4d86/mengapa-matematika-dianggap-sulit. (26 Juli 2018).
Muhidin, R. (2016). Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa smp dengan model pembelajaran connecting, organizing, replecting, extending (CORE). (Skripsi). Universitas Pendidikan Indonesia.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, Virginia: The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
Padmavathy, R.D., & K., Maresh. (2013). Effectiveness of problem based learning in mathematics. International Multidiciplinary e-Journal, ISSN: 2277-4262, 2 (1), 45-51
Rully Indrawan & Poppy Yaniawati. (2014). Metodologi Penelitian. Bandung.Refika Aditama
Ruseffendi, ET. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Siregar, Nani Restati. (2017). Persepsi siswa pada pelajaran matematika: studi pendahuluan pada siswa yang menyenangi game. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada. (Online).
Suhendra. (2015). Reforming mathematics education in Indonesia using the Productive Pedagogies Framework. (Tesis). Doctor of Philosophy, Curtin University.
Suherman, Erman. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA Universitas Pendidikan Indonesia.
Suherman, E. (2010). Belajar dan pembelajaran matematika. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Sumarmo, U. (2007). “Pembelajaran Matematika”, dalam Rujukan Filsafat, Teori, dan Praksis Ilmu Pendidikan. Bandung: UPI Press.
Warih, P., Parta, I., & Rahardjo, S. (2016). Anlisis kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII pada materi teorema Pythagoras. Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajaran (KNPMP 1) (hlm. 377-384). Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.