Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
References
- Baswedan, A.R. (2014). Gawat Darurat Pendidikan di Indonesia. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Jakarta
- Fisher, A. (2008). Bepikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga.
- Ibrahim. (2011). Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah yang Menghadirkan Kecerdasan Emosional. Jurnal UIN Sunan Kalijaga, 3 Desember 2011, ISBN: 978-979-16353-6-3
- Huda, M. (2013). Model-model Pengajaran dan pembelajaran. Isu-isu Metodis dan Paradigmatis Cetakan ke III. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
- Khomariyah & Manoy. J.T, (2014). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Metode Creative Problem Solving (CPS) pada Materi Barisan dan Deret Aritmetika Kelas X. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Mathedunesa, Universitas Negeri Surabaya, Volume 3 No 2 Tahun 2014.
- Pranawestu, et.al. (2012). Keefektifan Problem Based Learning Berbantuan Cabri 3D Berbasis Karakter Terhadap Kemampuan Spasial. Jurnal, Unnes Journal of Mathematics Education, 2012. [Online] http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme.
- Putra, RS. (2013). Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Diva Pres
- Ratnaningsih, N .(2007). Pengaruh Pembelajaran Kontekstual terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas. Disertasi pada Sekolah Pasca Sarjana UPI. Bandung: Tidak diterbitkan.
- Rohaeti, E.E. (2008). Pembelajaran dengan Pendekatan Eksplorasi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Disertasi PPS UPI Bandung. Tidak diterbitkan.
- Solihin, (2011). “Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas” . dalam Tesis Magister Pendidikan Matematika. Unpas. Bandung. Tidak diterbitkan
- Subarinah, S. (2013). Profil Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Tipe Investigasi Matematik Ditinjau dari perbedaan Gender. Jurnal, Universitas Mataram, ISBN: 978-979-16353-9-4.
- Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D). Cetakan 15. Bandung: Alfabeta
- Supriadi, O. (2010). Perkembangan Peserta Didik. Yogyakarta: Kurnia Kalam Semesta Yogyakarta
References
Baswedan, A.R. (2014). Gawat Darurat Pendidikan di Indonesia. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Jakarta
Fisher, A. (2008). Bepikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga.
Ibrahim. (2011). Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah yang Menghadirkan Kecerdasan Emosional. Jurnal UIN Sunan Kalijaga, 3 Desember 2011, ISBN: 978-979-16353-6-3
Huda, M. (2013). Model-model Pengajaran dan pembelajaran. Isu-isu Metodis dan Paradigmatis Cetakan ke III. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Khomariyah & Manoy. J.T, (2014). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Metode Creative Problem Solving (CPS) pada Materi Barisan dan Deret Aritmetika Kelas X. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Mathedunesa, Universitas Negeri Surabaya, Volume 3 No 2 Tahun 2014.
Pranawestu, et.al. (2012). Keefektifan Problem Based Learning Berbantuan Cabri 3D Berbasis Karakter Terhadap Kemampuan Spasial. Jurnal, Unnes Journal of Mathematics Education, 2012. [Online] http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujme.
Putra, RS. (2013). Desain Belajar Mengajar Kreatif Berbasis Sains. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Diva Pres
Ratnaningsih, N .(2007). Pengaruh Pembelajaran Kontekstual terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas. Disertasi pada Sekolah Pasca Sarjana UPI. Bandung: Tidak diterbitkan.
Rohaeti, E.E. (2008). Pembelajaran dengan Pendekatan Eksplorasi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Disertasi PPS UPI Bandung. Tidak diterbitkan.
Solihin, (2011). “Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas” . dalam Tesis Magister Pendidikan Matematika. Unpas. Bandung. Tidak diterbitkan
Subarinah, S. (2013). Profil Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Tipe Investigasi Matematik Ditinjau dari perbedaan Gender. Jurnal, Universitas Mataram, ISBN: 978-979-16353-9-4.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D). Cetakan 15. Bandung: Alfabeta
Supriadi, O. (2010). Perkembangan Peserta Didik. Yogyakarta: Kurnia Kalam Semesta Yogyakarta