PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI ANDROID DAN PENDEKATAN CULTURALLY RESPONSIVE TEACHING (CRT) PERUBAHAN WUJUD BENDA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SDN CEPOKO
DOI:
https://doi.org/10.23969/jp.v9i3.18680Keywords:
Learning Outcomes, Android Based Applications, Cullturaly Responsive Teaching , Science LearningAbstract
-Downloads
References
Putri, A. R., & Suryadi, T. (2021). Materi Perubahan Wujud Benda untuk Kelas 4 Sekolah Dasar: Pendekatan Kontekstual. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 6(1),
Suharto, B., & Wulandari, E. (2022). Pengembangan Aplikasi Berbasis Android untuk Meningkatkan Media Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jurnal Teknologi Pendidikan Indonesia, 8(3), 200-215. Handayani, E. S., & Subakti, H. (2021).
Kurniawan, E., & Hidayat, T. (2022). Efektivitas Aplikasi Pembelajaran Berbasis Android dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Materi Perubahan Wujud Benda. Jurnal Inovasi Pembelajaran, 5(4), 250-265.
Mayasari, A., Arifudin, O., & Juliawati,
E. (2022). Implementasi Model Problem Based Learning (PBL) Dalam Meningkatkan Keaktifan Pembelajaran. Jurnal Tahsinia, 3(2), 167-175.
Yusuf, M., & Kartika, R. (2022). Implementasi Culturally Responsive Teaching dalam Pembelajaran Sains di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Multikultural Indonesia, 4(2), 75-90
Rahmat, A., & Kartini, R. (2023). Penggunaan Pendekatan Culturally Responsive Teaching untuk Meningkatkan Keterlibatan Siswa dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Kontekstual, 7(3), 210-225.
Sari, D. P., & Nugroho, H. (2021). Pengaruh Media Berbasis Android pada Pembelajaran Perubahan Wujud Benda di Kelas 4 SD. Jurnal Inovasi Pendidikan, 9(2), 45-60.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.