ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 7E DI SEKOLAH MENENGAH

learning cycle 7e: berpikir kritis: studi literatur

Penulis

  • Sri Agustini Dalimunthe Universitas Pasundan
  • Darta Darta Universitas Pasundan
  • Thesa Kandaga
  • Vevi Hermawan Universitas Pasundan

DOI:

https://doi.org/10.23969/symmetry.v5i2.3263

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian studi literatur yang memberikan informasi tentang pembelajaran matematika pada sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas dengan model pembelajaran learning cycle 7e terhadap kemampuan berpikir kritis. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis melalui model learning cycle 7e. Teknik analisis data menggunakan teknik deduktif, teknik induktif, dan teknik interpretasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Learning Cycle 7E pada tingkat sekolah menengah pertama, indikator menentukan tindakan merupakan indikator yang terbesar sedangkan indikator yang paling rendah terdapat pada indikator memfokuskan pertanyaan. Pada tingkat sekolah menengah atas, indikator interpretasi merupakan indikator yang terbesar sedangkan yang paling rendah terdapat pada indikator analisis.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-12-30