Penguatan Pemasaran Usaha Rumahan Melalui Facebook Ads Dan Instagram Ads

Penulis

  • Muhammad Aqshel Revinzky Universitas Padjadjaran
  • Andry Mochamad Ramdan Universitas Pasundan
  • Muhammad Fikri Maulana Universitas Pasundan

Kata Kunci:

UMKM, Pemasaran Online, Facebook Ads, Instagram Ads, Usaha Rumahan

Abstrak

Pelaksanaan KKN-PPM integratif tahun 2021 ini dilakukan secara virtual dengan segala pertimbangan yang telah ditetapkan dan dipikirkan. Pertimbangan tersebut tidak lain karena untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. KKN-PPM integratif dilakukan mulai dari tanggal 6 Januari sampai dengan 12 Februari 2021. Kontribusi mahasiswa kepada masyarakat oleh subkelompok FB dan IG Ads KKN 14 Unpad dilakukan dengan memberikan bimbingan kepada UMKM mengenai prosedur memasarkan produk atau jasa secara berbayar namun efektif. Topik yang diangkat oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) adalah “Bimbingan Kewirausahaan Digital pada Masyarakat”. Sebelum melakukan program KKN-PPM virtual integratif, mahasiswa diberikan pembekalan oleh DPL. Setelah melakukan perancangan program, akhirnya materi mengenai Facebook dan Instagram Ads disusun dan disiapkan untuk kemudian dipresentasikan pada “Workshop Digital Marketing untuk UMKM di Masa Pandemi”. Output dari kegiatan Workshop tersebut adalah para mitra (UMKM) menjadi tahu dan paham bagaimana cara menggunakan fitur Facebook dan Instagram Ads sebagai salah satu media pemasaran digital.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-09-19