PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
Pendekatan Konstruktivisme: Kemampuan Pemahaman Konsep Statistis
DOI:
https://doi.org/10.23969/symmetry.v1i1.232Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan aktivitas siswa yang kurang baik dalam pembelajaran matematika sehingga menyebabkan buruknya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Oleh karena itu perlu dilakukan beberapa perubahan dalam pembelajaran matematika. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan pendekatan konstruktivisme pada pembelajaran matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan konstruktivisme lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa.Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
##submission.downloads##
Diterbitkan
2017-01-14
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Hak Cipta sepenuhnya ditangan jurnal.