Perancangan Strategi Digital Marketing Menggunakan Media Sosial Instagram Dengan Metode SWOT Dan SOSTAC

Studi Kasus : Nailbysiska

Penulis

  • Dendi Alawi Haddad
  • Erik

Kata Kunci:

Promosi, SOSTAC, website, Pemasaran Digital

Abstrak

Pertumbuhan internet di Indonesia telah mendorong peralihan dari pemasaran konvensional ke digital. Nailsbysiska, layanan kecantikan kuku yang didirikan pada Juli 2021, menghadapi tantangan dalam memaksimalkan promosi offline. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi pemasaran digital Nailsbysiska menggunakan model SOSTAC yang meliputi analisis situasi, tujuan, strategi, taktik, tindakan, dan pengendalian. Model ini dipilih karena fokusnya pada strategi pemasaran digital yang efektif. Strategi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran merek dan hasil penjualan Nailsbysiska dengan cara yang lebih hemat biaya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2025-03-09