STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS INTERNAL RESOURCES, SCA DAN SWOT DALAM UPAYA MENINGKATKAN POSISI PANGSA PASAR (Studi Kasus Wanderer Scarves)

Penulis

  • Salma Fatharani Sani Sani Ilmu Administrasi Bisnis, Universitas Padjajaran

DOI:

https://doi.org/10.23969/bp.v3i2.4240

Kata Kunci:

Strategi Pemasaran, Analisis Keunggulan Kompetitif, Analisis SWOT.

Abstrak

Wander Scarves merupakan salah satu UMKM asal Bandung yang berfokus pada fashion muslim khususnya hijab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang tepat untuk membantu Wander Scarves meningkatkan posisi di pangsa pasarnya yang didukung oleh isu peluang peningkatan penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis internal perusahaan, analisis Sustainable Competitive Advantage (SCA) menggunakan framework VRIO dan analisis SWOT. Hasil penelitian ini menujukan bahwa Wanderer Scarves memiliki sembilan buah SCA yang dapat mendukung isu peluang peningkatan penjualan dengan tiga usulan program yang memiliki enam komponen proses dalam pembuatan programnya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-09-29