PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA

Pendekatan Konstruktivisme: Kemampuan Pemahaman Konsep Statistis

  • Yusfita Yusuf
  • Neneng Tita Rosita

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan aktivitas siswa yang kurang baik dalam pembelajaran matematika sehingga menyebabkan buruknya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Oleh karena itu perlu dilakukan beberapa perubahan dalam pembelajaran matematika. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan pendekatan konstruktivisme pada pembelajaran matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan konstruktivisme lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jan 14, 2017
How to Cite
YUSUF, Yusfita; ROSITA, Neneng Tita. PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 13-20, jan. 2017. ISSN 2548-2297. Available at: <http://journal.unpas.ac.id/index.php/symmetry/article/view/232>. Date accessed: 25 nov. 2020. doi: http://dx.doi.org/10.23969/symmetry.v1i1.232.