PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENGGUNAKAN CERITA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA LANCAR KELAS 2 SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.23969/jp.v9i3.18638Keywords:
Teaching Materials, Picture Story, Fluent Reading SkillsAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyediakan bahan ajar yang sepenuhnya berbasis cerita bergambar dalam bahasa Indonesia yang menggabungkan kedatangan hewan mamalia di Kebun Binatang. titik fokus dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menganalisis yang fasih pada siswa kelas II sekolah dasar.Downloads
References
Devi Afriyuni Yonanda. (2016). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BUKU CERITA BERGAMBAR BERMUATAN KEARIFAN LOKAL DALAM MENINGKATKAN ECOLITERACY SISWA SEKOLAH DASAR. 14(5), 1–23.
Indriani, E., Sabri, T., & Kartono, K. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Cerita Bergambar Pada Pembelajaran Tematik Kelas Ii Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 11(3), 1–10. https://doi.org/10.26418/jppk.v11i3.53289
Kholifah, W. T., & Kristin, F. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Cerita Bergambar Tematik Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3061–3072. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1256
Mariati, S. P. S. (2018). Upaya Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Media Kartu Kata Pada Siswa Kelas I a Sdn 01 Taman Kota Madiun. Jurnal Pendidikan , Vol. 1 No.(2), 1–8.
Prastowo. (2016). Pengembangan Bahan Ajar. 0, 1–23.
Rama. (2016). Kajian Teori Bahan Ajar. 1–23.
Thiagarajan, S., D., & Semmel, dan M. I. S. (1974: 5). (2016). BAB 3 Model Pengembangan 4-D (Four D). Lumbung Pustaka UNY, 89. https://eprints.uny.ac.id/30076/4/BAB III.pdf
Winaryati, E. (2021). Cercular Model of RD & D.
Wulandari, R. (2021). Pemanfaatan Media Buku Cerita Bergambar Dalam Mengembangkan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahundipaud Kober Harapan Jaya Kecamatan Gedung Meneng Tulang Bawang. 17
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.