PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI KELAS V SDN 04 PAYAKUMBUH
Keywords:
Problem Based Learning, Learning Outcomes, Pancasila LearningDownloads
References
Abraham, I., & Supriyati, Y. (2022). Desain Kuasi Eksperimen Dalam Pendidikan: Literatur Review. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(3), 2476–2482. https://doi.org/10.58258/jime.v 8i3.3800
Afni, N. (2020). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Di Sekolah Dasar. 3(4), 1000–1004.
Akbar, J. S., Dharmayanti, P. A., Nurhidayah, V. A., Lubis, S. I. S., Saputra, R., Sandy, W., Maulidiana, S., Setyaningrum, V., Lestari, L. P., Ningrum, W. W., Astuti, N. M., Nelly, Ilyas,
F. S., Ramli, A., Kurniati, Y., & Yuliastuti, C. (2023). Model dan Metode Pembelajaran Inovatif (Teori dan Panduan Praktis) (Vol. 1).
Farida, S. (2020). Penerapan Model Problem Based Learning Dalam Inovasi Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Jurusan PGSD FIP UNP Tahun 2015, 1(1).
http://ejournal.unp.ac.id/index. php/prosidingpgsd/article/view File/4866/3825
Fitria, Y. (2017). Efektivitas Capaian Kompetensi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Sains di
sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar,1 (2).
Magdalena, I., Rizqina Agustin, E., & Fitria, S. M. (2024). KONSEP MODEL PEMBELAJARAN.
Sindoro CENDIKIA PENDIDIKAN, 3(1), 41–55.
https://doi.org/10.9644/scp.v1i 1.332
Putera, Rafhi F. Anita, Yesi. Lavida, Hasmai B. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Dengan Menggunakan Model Jigsaw Di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, Vol. 2 No. 1- Universitas Negeri Padang
Sudaryono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Edisi Pert). Prenadamedia Group.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualititatif dan R&D. Alfabeta.
Sujarweni, V. W. (2021). Metodologi Penelitian. PustakaBaruPress.
Supardi. (2017). Statistik Penelitian Pendidika : Perhitungan,
Penyajian, Penjelasan, Penfsiran, dan Penarikan Kesimpulan (E. Pertama (Ed.)). RajaGrafindo Persada.
Tibahary, A. R., & Muliana. (2020).
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF.
Journal of Pedagogy, 1(3), 54–
Waldi, Atri dkk. (2023). Konsep Dasar
PKN SD. Jawa Tengah: Tahta
Media Group.
Zainal, N. F. (2022). Problem Based Learning pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. 6(3),
–3593.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.