HUBUNGAN PEMBERIAN HUKUMAN TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA KELAS III SDN PORIS PELAWAD 6
DOI:
https://doi.org/10.23969/jp.v9i04.17819Keywords:
giving punishment, disciplineAbstract
Based on the results of the analysis described above, it was found that the results of the independent variable (X) giving punishment had a significant relationship with the dependent variable (Y) Discipline of Class III students at SDN Poris Pelawad 6. This was shown by the regression equation Y = 10,963 + 0.188 X. This equation is in accordance with simple linear regression, namely Y = α ≠ ꞵ variable Y, in other words accepting H1, namely that there is a relationship between giving punishment to the discipline of Class III students at SDN Poris Pelawad 6, and rejecting H0, namely that there is no relationship between giving punishment to the discipline of class III students at SDN Poris Pelawad 6.Downloads
References
Afifah Khonsa Nazari, Ratnasari Dyah Utami, Peran Guru Dalam Melaksanakan Bimbingan Konseling Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Sekolah Dasar.
Aiyah Harahap, (2019) Penerapan Hukuman Disiplin Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kotapinang Kabupaten Batu Selatan, Ensiklopedia.
AK Nazari. (2022) Peran Guru Dalam Melaksanakan Bimbingan dan Konseling Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Sekolah Dasar.
A Akmaluddin, (2019) Kedisiplinan Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri Cot Keu Eung Kabupaten Aceh Besar (Studi Kasus).
Akmaluddin Akmaluddin, Boy Haqqi, Kedisiplinan Belajar Siswa Di Sekolah Dasar (SD) Negeri Cot Ke Eung Kabupaten Aceh Besar (STUDI KASUS).
Andhiny, Restu (2019) Penerapan Hukum Untuk Penanaman Karakter Disiplin Siswa Sd Negeri 1 Karangsari.
Ayuk Susistyowati, Rini Sugiarti, (2021) Hubungan Antara Pemberian Hadiah Terhadap Kedisiplinan Siswa Melalui Motivasi Belajar Sebagai Intervening.
Deddy Yusuf Yudhyarta, Al Afif Hazmar, Iwan Agus Supriono, Taufik Helmi, Siti Patimah, Pengaruh Pendidikan Karakter Islam Terhadap Kedisiplinan Siswa Sekolah Dasar.
Durrah Mawaddah Siregar, Edi Syaputra, Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia.
Dwi Titisari, Penerapan Hukuman Dan Keteladanan Guru Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas V Sekolah Dasar.
Febi Laksono, Arif Widagdo, Pengaruh Ekstrakulikuler Pramuka Terhadap Kedisiplinan Dan Kemandirian Siswa.
Lestari Mugiantarsih, Pengaruh Motivasi Belajar Dan Proses Pembelajaran Daring Pada Karakter Disiplin Siswa Sekolah Dasar.
Manazila, Azka. (2017) Hubungan Motivasi Belajar dan Disiplin Siswa.
Nurlita Maulida, Mira Mirawati, Wawan Syahiril Anwar, (2020) Pengaruh Pemberian Hukuman Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik.
Pengaruh Pemberian Reward And Punishment Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas V SSD HKBP BATU IV
P Ikranagara, (2015) Pemberian Reward Punishment Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Dalam Pembelajaran IPS Kelas V Sd Negeri 1 Kebojong Purbalingga.
Pramudya Ikranagara, Pemberian Reward And Punishment Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Dalam Pembelajaran Ips Kelas V Sd Negeri 1 Kebojong Purbalingga.
R Azmii, (2022) Penguatan Disiplin Dalam Pembelajaran Melalui Penerapan Relus And Proveduser Pada Siswa Dasar.
Reski, Niko, Taufik, dan Ifdal, (2019) Konsep Diri dan Kedisiplinan Belajar Siswa.
Restu Andiny, Penerapan Hukuman Untuk Penanaman Karakter Disiplin Siswa Sd Negeri 1 Karangsari.
Reysa Azmii, Ratnasari Dyah Utami, Penguatan Disiplin Dalam Pembelajaran Melalui Penerapan Rules And Procedures Pada Siswa Sekolah Dasar.
Rochmad, Wahyudi. (2020) Pengaruh Pemberian Hukuman Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas III SDN 3 Glodogan, Klaten Tahun Pelajaran 2019/2020. Diss. Universitas Widya Dharma Klaten.
Roshita, Ita, (2014) Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modeling.
Rosvita Monika Damanik, Nancy Angelia Purba, Partohap Saut Raja Sihombing,
Rusni Rusni, Agustan Agustan, Pengaruh Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di Sekolah Dasar.
Selviana Amu,Yulsy M. Nitte, Haryon B. Mbuik, Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Motivasi Belajar Kelas 5 Pada Mata Pelajaran Ppkn Di Sd Inpres Perumnas2 Kota Kupang.
Z Al Faud, (2019) Analisi Penerapan Sanksi Berjenjang Untuk Menenemkan Karakter Disiplin Belajar Siswa Kelas III Sd Negeri 72 Banda Aceh.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.