PENGARUH METODE SILABA BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS 3
DOI:
https://doi.org/10.23969/jp.v9i3.17212Keywords:
: Silaba learning method, flashcard media, students' initial reading skillsDownloads
References
Aini, B. H. Z. (2019). Peningkatan Kemampuan Membaca Menggunakan Media Gambar Siswa Kelas Satu SDN 3 Suralaga Tahun Pelajaran 2019/ 2020. Bada’a: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(2), 65–75.
Alawiyah, A. R., Mulyana, E. H., & Apriliya, D. S. (2018). Pedadidaktika: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar Model Inkaber sebagai Inovasi Pembelajaran untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Menulis Permulaan Siswa Sekolah Dasar. All Rights Reserved, 5(2), 141–151.
Dalman. (2014). Keterampilan Membaca. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Fadilla, A. N., Relawati, A. S., & Ratnaningsih, N. (2021). Jurnal jendela pendidikan. Jendelaedukasi.Id, 01(02), 48–60.
Hamdan, M. (2018). Pengaruh penggunaan metode suku kata terhadap hasil belajar keterampilan membaca permulaan pada siswa kelas I SDN 177 Lo’ko kecamatan Masalle. Jurnal Pendidikan Faklutas Keguruan Dan IImu Pendidikan.
Hidayah, nurul. (2016). Peningkatkan kemampuan membaca permulaan dengan menggunakan metode struktur analitik sintetik (SAS) mata pelajaran Bahasa Indonesia pada peserta didik kelas II C semester II di MIN 6 Bandar Lampung T.A. 2015/2016 85. Pendidikan Dan Pembalajaran Dasar, 3, 85–102.
Hidayat, R. (2014). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Silaba Untuk Anak Berkesulitan Belajar kelas 2 SD Negeri 09 Koto Luar Padang. Jurnal Illmiah Pendidikan Khusus, 3(1), 400–441.
Isnatunnikmah, A., & Rianto, E. (2016). Metode Silaba Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak Disleksia Kelas 3 Di Sd. Jurnal Pendidikan Khusus, 1–10.
Muhyidin, A., Rosidin, O., & Salpariansi, E. (2018). Metode Pembelajaran Membaca Dan Menulis Permulaan Di Kelas Awal. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 4(1), 30.
Susilana,R. dkk. (2011). Media Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Usmaedi, U. (2017). Menggagas Pembelajaran HOTS Pada Anak Usia Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 3(1), 82.
Widyantara, I., & Rasna, I. (2020). Penggunaan Media dalam Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Indonesia, 9(2), 113–122.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.