MEDIA PEMBELAJARAN INOVASI TEKNOLOGI MENGGUNAKAN APLIKASI QUIPPER SCHOOL DI MAN 1 MOJOKERTO
Keywords:
Quipper School, Media Pembelajaran, E-Learning.Abstract
Dalam penelitian ini digunakan pendekatan deskriptif kualitatif dalam metode penelitian ini, yang dapat diartikan sebagaipendekatan yang menafsirkan dan menggambarkan informasi yang diperoleh sesuai dengan kondisi lapangan dan tidak dapat dicapai denganmetode statistik atau metode kuantifikasi. Pemanfaatan pembelajaran daring dapat memudahkan interaksi antara guru dengan siswa atausesama siswa, serta memudahkan penempatan materi pembelajaran dan tugas siswa di lokasi guru yang telah ditentukan pada aplikasi yangtersedia bagi siswa. Guru dapat menggunakan banyak aplikasi media pembelajaran berbasis web, termasuk aplikasi Quipper School. QuipperSchool adalah aplikasi online yang dapat menjadi sarana pembelajaran antara guru dan siswa. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang dapatmembantu guru dalam proses belajar mengajar dan mencapai tujuan pembelajaran itu sendiri. Dengan adanya aplikasi ini membantumembuat masalah pembelajaran yang sebelumnya monoton menjadi menarik dan tidak membosankan bagi siswa dan siswa dapat menjadiaktif.Downloads
References
D. Pristiwanti, B. Badariah, S. Hidayat, and R. S.
Dewi, “Pengertian Pendidikan,” J. Pendidik. Dan
Konseling, vol. 4, no. 6, pp. 1707–1715, 2022.
A. Rahman, S. A. Munandar, A. Fitriani, Y. Karlina,
and Yumriani, “Pengertian Pendidikan, Ilmu
Pendidikan dan Unsur-Unsur Pendidikan,” Al Urwatul
Wutsqa Kaji. Pendidik. Islam, vol. 2, no. 1, pp. 1–8,
D. P. Tampubolon, “Perguruan Tinggi Bermutu:
Paradigma Baru Manajemen Pendidikan Tinggi
Menghadapi Tantangan Abad ke-21,” PT. Gramedia
Pustaka Ilmu, vol. XX, no. 4, pp. 345–346, 2001.
A. Djamaluddin and Wardana, Belajar Dan
Pembelajaran. 2019.
M. Hasan, Milawati, Darodjat, H. Khairani, and T.
Tahrim, Media Pembelajaran. 2021.
S. Wahyudi, Efendi, D. Amelia Chandra, and A.
Lubis, “Creating Interactive Learning Media On The
Adobe Animate 2021 Application As A Means Of
Learning Graphic Design At SMA Negeri 3 Tambusai
Utara,” J. Ict Apl. Syst., vol. 1, no. 2, pp. 86–90, 2022,
doi: 10.56313/jictas.v1i2.194.
R. Putri, “Pengaruh Kebijakan Perubahan Kurikulum
Terhadap Pembelajaran Sekolah,” Pendidik. Seni
Rupaupa, vol. 1, no. 1, pp. 1–8, 2019.
Mohamed Nazul Ismail, an Pembelajaran Digital,
vol. 3, no. 1. 2020.
R. T. Setiawardhani, “Pembelajaran Elektronik (ELearning) dan Internet dalam Rangka
Mengoptimalkan Kreatifitas Belajar Siswa,” J.
Ilm.Pendidik. Ekon., vol. 1, pp. 82–96,
, [Online].Available:
https://media.neliti.com/media/publications/27
- pembelajaran-elektronik-e-learningdan-i- 6d446601.pdf.
I. Magdalena, A. Ramadhanty Wahidah, G.
Rahmah, and S. Claudia Maharani,
“Pembelajaran Inovatif Dalam Pembentukan
Karakter Siswa Kelas 1 Sd Negeri
Pangadegan 2,” PENSA J. Pendidik. dan Ilmu
Sos., vol. 2, no. 3, pp. 376–392, 2020,
[Online]. Available:
https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/pensa.
J. Tata, A. Uns, D. I. Sma, and N. Surakarta, “= 2,825
> T,” vol. 1, no. 1, pp. 1–12, 2015.
W. Hartanto, “Penggunaan E-Learning
sebagai Media Pembelajaran,” J. Pendidik.
Ekon., vol. 10, no. 1, pp. 1–18, 2016.
A. Amelia, “Penggunaan Aplikasi Quipper
School Dalam Meningkatkan Minat Belajar
Peserta Didik,” J. Insturksional, vol. 3, no. 2,
pp. 180–186, 2022.
J. W. Creswell, John W. Creswell’s Research
Design 3rd Ed. 2009.
Y. Supriani, “Quipper School Sebagai Media
Pembelajaran Berbasis Teknologo Informasi,”
J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 168-
,2013.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.