PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA DI TK DHARMA WANITA MENDALO DARAT
DOI:
https://doi.org/10.23969/jp.v9i2.15406Keywords:
Implemetion;Cirriculum Independent;Park childrenAbstract
Al, Istiqomah et. (2016). Dinamika Perubahan Kurikulum: Kebijakan Perubahan Kurikulum 2013 Paud Laelatul Istiqomah | 39. (1), 39–52. Baidha, Pratista Sara. (2023). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Anak Usia Dini Di TK Fatimah Palembang. Hypothesis: Multidisiplinary Journal Of Social Sciences, 2(2), 203–210. Elisa. (2013). pengertian,peranan,dan fungsi kurikulum. Journal of Petrology, 369(1), 1689–1699. Retrieved from http://dx.doi.org/10.1016/j.jsames.2011.03.003%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.gr.2017.08.001%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.precamres.2014.12.018%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.precamres.2011.08.005%0Ahttp://dx.doi.org/10.1080/00206814.2014.902757%0Ahttp://dx. Madhakomala, Aisyah, Layli, Rizqiqa, Fathiyah Nur Rizqiqa, Putri, Fransiska Desiana, & Nulhaq, Sidiq. (2022). Kurikulum Merdeka dalam Perspektif Pemikiran Pendidikan Paulo Freire. At- Ta’lim : Jurnal Pendidikan, 8(2), 162–172. https://doi.org/10.55210/attalim.v8i2.819 Nafisa, Meilina Durrotun, & Fitri, Ruqqoyah. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi di Lembaga PAUD. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 6(2), 179–188. https://doi.org/10.30605/jsgp.6.2.2023.2840 Purukan, Felucia Hendriette E. (2017). Halm-30-46-Empat-Aspek-Perkembangan-Anak. Jurnal Pendidikan Penabur, (29), 30–46. Santy, Ni Made Intan Dharma, & Nasution, Mawaddah. (2024). Efektivitas Penerapan Kurikulum Merdeka Bermain pada Taman Kanak-Kanak. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 290–299. https://doi.org/10.37985/murhum.v5i1.529 Saputra, Aidil. (2018). Pendidikan Anak pada Usia Dini. At-Ta’dib : Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam , 10(2), 192–209. Sari, Ayu Mustika, Suryana, Dadan, Bentri, Alwen, & Ridwan, Ridwan. (2023). Efektifitas Model Project Based Learning (PjBL) dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Basicedu, 7(1), 432–440. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i1.4390 Septiana et al. (2022). Nasional mengenai pentingnya penanganan Pendidikan Anak Usia Dini menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan Melalui pemberian rangsangan p. Loka Karya Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN Ponorogo: Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini, 1–11. Sumarmi, Sumarmi. (2023). Problematika Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar. Social Science Academic, 1(1), 94–103. https://doi.org/10.37680/ssa.v1i1.3193Downloads
References
Al, Istiqomah et. (2016). Dinamika Perubahan Kurikulum: Kebijakan Perubahan Kurikulum 2013 Paud Laelatul Istiqomah | 39. (1), 39–52.
Baidha, Pratista Sara. (2023). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Anak Usia Dini Di TK Fatimah Palembang. Hypothesis: Multidisiplinary Journal Of Social Sciences, 2(2), 203–210.
Elisa. (2013). pengertian,peranan,dan fungsi kurikulum. Journal of Petrology, 369(1), 1689–1699. Retrieved from http://dx.doi.org/10.1016/j.jsames.2011.03.003%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.gr.2017.08.001%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.precamres.2014.12.018%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.precamres.2011.08.005%0Ahttp://dx.doi.org/10.1080/00206814.2014.902757%0Ahttp://dx.
Madhakomala, Aisyah, Layli, Rizqiqa, Fathiyah Nur Rizqiqa, Putri, Fransiska Desiana, & Nulhaq, Sidiq. (2022). Kurikulum Merdeka dalam Perspektif Pemikiran Pendidikan Paulo Freire. At- Ta’lim : Jurnal Pendidikan, 8(2), 162–172. https://doi.org/10.55210/attalim.v8i2.819
Nafisa, Meilina Durrotun, & Fitri, Ruqqoyah. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi di Lembaga PAUD. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 6(2), 179–188. https://doi.org/10.30605/jsgp.6.2.2023.2840
Purukan, Felucia Hendriette E. (2017). Halm-30-46-Empat-Aspek-Perkembangan-Anak. Jurnal Pendidikan Penabur, (29), 30–46.
Santy, Ni Made Intan Dharma, & Nasution, Mawaddah. (2024). Efektivitas Penerapan Kurikulum Merdeka Bermain pada Taman Kanak-Kanak. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 290–299. https://doi.org/10.37985/murhum.v5i1.529
Saputra, Aidil. (2018). Pendidikan Anak pada Usia Dini. At-Ta’dib : Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam , 10(2), 192–209.
Sari, Ayu Mustika, Suryana, Dadan, Bentri, Alwen, & Ridwan, Ridwan. (2023). Efektifitas Model Project Based Learning (PjBL) dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Basicedu, 7(1), 432–440. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i1.4390
Septiana et al. (2022). Nasional mengenai pentingnya penanganan Pendidikan Anak Usia Dini menyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan Melalui pemberian rangsangan p. Loka Karya Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN Ponorogo: Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini, 1–11.
Sumarmi, Sumarmi. (2023). Problematika Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar. Social Science Academic, 1(1), 94–103. https://doi.org/10.37680/ssa.v1i1.3193
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.