Pengaruh E-service Quality dan Poduct Quality terhadap Repurchase Intention
Kata Kunci:
E-Service Quality, kualitas produk, Minat Beli UlangAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh E-service Quality dan Product Quality terhadap Repurchase Intention pada XL Prabayar di Kota Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pria maupun wanita dengan usia minimal 18 tahun ke atas yang pernah menggunakan simcard XL Prabayar di Kota Bandung. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 sampel dan sumber data yang digunakan merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner secara online. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling yang termasuk ke dalam non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi berganda dengan alat bantu SPSS versi 30. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-service Quality dan Product Quality berpengaruh secara parsial terhadap Repurchase Intention. E-service Quality dan Product Quality berpengaruh secara simultan terhadap Repurchase IntentionUnduhan
Referensi
A. Parasuraman, V. A. (2005). E-S-QUAL: A Multiple-Item Scale for AssessingElectronic Service Quality. Journal of Service Research, Volume 7, 1-21.
Adiyono, M., Suryaputri, R. V., Efan, & Kumala, H. (2021). Analisis AlternatifF Pilihan Investasi Pada Era Digitalisasi. Jurnal Akuntansi Trisakti, 8(2), 227– 248.
Adelia, S. (2018). Pengaruh Online Promotion Terhadap Repurchase Intention Dengan Consumer Perception Sebagai Mediasi Pada Travel Online. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(2), 94-100
Ananda, A. N., & Jamiat, N. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Nature Republic. E-Proceedings of Management, 8(2). e-ISSN: 2550-0813 | p-ISSN: 2541-657X | Vol 8 No 5 Tahun 2021 Hal. : 1370-1379 - NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial available online http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/index
Aziz, F. A., & Irfangi, A. (2019). Analisis Usaha Kecil Di Era Digital. Jurnal Teknologi Dan Bisnis, 1(1), 1–13.
Brian, R. (2017). Pengaruh Kualitas Produk (Film) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada E-Cinema Entertainment Plaza Semarang) (Doctoral dissertation, Diponegoro University).
Chase, R. B., Jacobs, F. R, & Aquilano, N. J. 2006. Operations Management for Competitive Advantage. 11th Ed. New York: McGraw Hill
Fandy, Tjiptono. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.
Hendrati Dwi Mulyaningsih, Yudha Dwi Nughara, Dede R. Oktini(2023) Role of Customer's Trust Moderation: E-Service Quality towards Repurchase Intention on Netflix VOD Universitas Islam Bandung, Indonesia International Journal of Entrepreneurship and Sustainability Studies (IJEASS), Vol. 3 No. 1 (2023) https://doi.org/10.31098/ijeass.v3i1.1693
https://www.topbrand-award.com/top-brand-index/
Kotler and Keller. (2019). Marketing Management, 17e Global Edition, Pearson. Education Limited. England. Kotler dan Keller. (2019).
Lestari, Dwi Ari dan Nurhadi. 2021: Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk. Terhadap Loyalitas Merek Produk Kosmetik Wardah Di Surabaya Selatan.
Mulyana, M. (2019). Strategi Promosi Dan Komunikasi. 57–63. https://doi.org/10.31227/osf.io/v7dfr
Meida Ramita Sari, Rahayu Lestari ,Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN KERETAAPI KELAS EKSEKUTIF ARGO PARAHYANGAN
Muhammad Anggara Yudhatama Putu Nina Madiawati Pengaruh E-service Quality Dan Product Quality Terhadap Repurchase Intention Pada Shining Bright. Vol. 8 No. 2 (2021): April 2021
Resa Nurlaela Anwar, Fiska Ananda Wardani PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK SCARLETT DI E-COMMERCE SHOPEE e-ISSN: 2550-0813 | p-ISSN: 2541-657X | Vol 8 No 5 Tahun 2021 Hal. : 1370-1379 - NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial available online http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/index
Riki Riswandi Toha Rianto Noornissa Sarah Ginanjar Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Jurnal Ekonomak, 6(1), 76-87. Retrieved from https://ejournal.stiepgri.ac.id/index.php/ekonomak/article/view/229
Susi Anggi Purnama Sari Eka Wawan Febriyanti Pengaruh E-Service Quality, Website Quality, Promotion Dan E-Trust Terhadap Repurchase Intentions Pada E-Commerce Shoppe di Solo Raya Vol. 3 (2023): Prosiding Seminar Teknologi, Akuntansi, Bisnis, Ekonomi, dan Komunitas
Tjiptono dan Candra. 2017. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta: Andi Offset.
Ulum, F., & Muchtar, R. (2018). Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Customer Satisfaction Website Startup Kaosyay. Jurnal TEKNO KOMPAK, Vol. 12, No. 2, 2018, 68-72
Wicaksono, Adhika Putra (2022) Analisa Dampak E-Service Quality Dan Customer Satisfaction Generasi Z Terhadap Repurchase Intenion Pada Shopping Day Promotion. In: Forum Manajemen Indonesia 14 (2022), 25-27 Oktober 2022, The Patra Bali Resort & Villas, Bali, Indonesia.
Yusuf, Inneke Nadya Yashinta and , Drs. Wiyadi, M.M., Ph.D (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli Ulang di E-Commerce Shopee. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Yurizal Akmal, Siti Sumiati MEMBANGUN SERVICE QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION DI PT. TEDJA NABA TRANSPORT Vol 8 No 12 (2024): Jurnal Studi Multidisipliner
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 OIKOS: Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.