ANALISISIS SUASANA TOKO, LOKASI, DAN MEDIA SOSIAL PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOPI AENK

Authors

  • Popo Suryana Universitas Pasundan
  • Tanti Tresnawati Universitas Pasundan

DOI:

https://doi.org/10.23969/oikos.v4i1.2194

Keywords:

Suasana Toko, Lokasi, Media Sosial, dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh suasana toko, lokasi, dan media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen di Kopi Aenk baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 91 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis uji validitas, analisis reliablitas, analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitan ini menunjukan bahwa variabel suasana toko, lokasi, media sosial dan keputusan pembelian berada pada kategori kurang setuju. Secara parsial variabel suasana toko lebih besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 42,7%, sedangkan varabel lokasi pengaruhya terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 24,6%, dan variabel media sosial pengaruhnya terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 22,2%. Sehingga didapatkan pengaruh suasana toko, lokasi, dan media sosial terhadap keputusan pembelian sebesar 89,5%.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2020-01-22

Issue

Section

Articles