Etika Komunikasi Bisnis Budaya Italia Pada Perusahaan Leo Vince Di Indonesia

Penulis

  • Yulia Segarwati, Almadina Rakhmaniar Universitas Pasundan

DOI:

https://doi.org/10.23969/linimasa.v3i1.2192

Kata Kunci:

Etika Komunikasi, Komunikasi Bisnis

Abstrak

Komunikasi merupakan salah satu hal yang harus diutamakan dalam melakukan sebuah bisnis, dengan adanya suatu komunikasi, kita dapat melakukan pertukaran ide dan informasi yang akan menunjang bagi tujuan perusahaan yang kita miliki. Menggunakan suatu komunikasi yang baik akan memunculkan suatu hubungan yang baik dengan relasi di dunia bisnis. Komunikasi efektif juga akan memberikan dampak positif bagi kemajuan perusahaan atau bisnis yang sedang dilakukan. Adanya perbedaan latar belakang antara suatu individu yang satu dengan yang lainnya, membuat kita perlu memahami komunikasi antar budaya. Setiap komunikasi kita dengan orang lain berpotensi menjadi komunikasi antar budaya, karena perbedaan latar belakang memungkinkan adanya perbedaan budaya juga. Komunikasi dan budaya merupakan suatu hubungan timbal balik, begitupun dalam bisnis, perbedaan budaya mempengaruhi kita dalam melakukan proses komunikasi dengan lawan bicara. Setiap budaya memiliki sistem-sistem nilai yang berbeda-beda, oleh karena itu kita perlu memahami budaya dari lawan bicara kita. Dalam bisnis, kita perlu memahami etika bisnis yang tentunya berdasar dari kebudayaan yang dimilikinya. Di era globalisasi saat ini, banyak perkembangan bisnis yang dialami oleh negara kita, banyaknya kemunculan perusahaan-perusahaan asing yang tentunya menuntut kita untuk mampu mengenal komunikasi lintas budaya dan etika bisnis perusahaan-perusahaan asing. Pada kesempatan ini, saya melakukan penelitian tentang etika komunikasi bisnis budaya Italia pada perusahaan Leo Vince di Indonesia.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Mulyana, Deddy. 2010. Komunikasi Lintas Budaya. Bandung.: PT. Remaja Rosdakarya. Mulyana, Deddy dan Jalaluddin Rakhmat. 1990. Komunikasi Antarbudaya. Bandung : PT

Remaja Rosdakarya.

Nasrullah, Rulli. 2012. Komunikasi Antarbudaya. Jakarta : Kencana Prenada Media Group. Purwanto, Djoko. 2010. Komunikasi Bisnis. Jakarta : PT. Penerbit Erlangga.

Website :

http://tabuhgong.blogspot.com/2012/08/blog-post.html https://www.leovince.com/id-id/company/research-and-development

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-01-28

Terbitan

Bagian

Articles