PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KERIPIK JAGUNG TATOCHIS DI MADURA

Authors

  • Andria Retno Sari Universitas Trunojoyo Madura
  • Muh Syarif Universitas Trunojoyo Madura

Keywords:

Inovasi Produk, Harga, Minat Beli

Abstract

Tingginya persaingan bisnis di industri makanan menuntut para pelaku bisnis agar menerapkan strategi yang tepat pada produknya dengan harapan dapat menarik minat beli konsumen dan tidak beralih ke pesaing. Salah satunya seperti yang dilakukan UD Tajul Anwar yakni dengan melakukan beberapa inovasi selama 4 tahun terkahir pada produk keripik jagung Tatochis-nya seperti merubah kemasan produk dengan kemasan yang lebih menarik dan berkualitas. Hal tersebut berdampak pada harga jual produk yang sedikit mengalami kenaikan, namun sepadan dengan kualitas yang didapatkan. Menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel dengan teknik puposive sampling, serta teknik analisis data dengan model regresi, didapatkan hasil jika inovasi harga dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli baik secara parsial dan simultan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-09-29