Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt.Sicepat Ekspres Indonesia (Studi Kasus Pelanggan Ekspedisi Sicepat Di Kota Surabaya)

Authors

  • Emmas Win Faulina Marbun Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Sonja Andarini Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Keywords:

Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Pada era modern saat ini,perkembangan industri jasa dibidang logistik semakin mengalami peningkatan hal ini sejalan dengan semakin berkembangnya bisnis online dan juga semakin banyaknya aplikasi-aplikasi yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi jual-beli secara online, sehingga  perusahaan ekspedisi di Indonesia tentunya memanfaatkan kesempatan yang ada. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan.Objek pada penelitian ini adalah pelanggan dari PT.SiCepat Ekspres Indonesia wilayah kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan jenis Asosiatif.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan teknik Non-Probability Sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Harga memberikan pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan namun kualitas pelayanan diketahui secara parsial memberikan pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan ekspedisi SiCepat di kota Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-09-19