PENGARUH STRATEGI VOUCHER DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PENGGUNA GORIDE DI SUKAJADI KOTA BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.23969/bp.v7i2.29214Keywords:
strategi voucher, customer experience, repurchase intention, gojek, gorideAbstract
Persaingan di antara penyedia layanan transportasi daring semakin ketat, dengan Gojek sebagai layanan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah penggunanya, khususnya di Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Gojek menerapkan strategi berupa voucher promosi dan peningkatan pengalaman pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi voucher dan customer experience terhadap repurchase intention pengguna GoRide di Kecamatan Sukajadi. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif melalui survei daring menggunakan Google Form. Sampel berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan rumus Slovin dari populasi sebesar 104.128 jiwa, dengan teknik purposive sampling. Pengujian data meliputi uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis jalur, serta uji hipotesis menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi voucher dan customer experience memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun simultan, terhadap repurchase intention. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penerapan strategi promosi dan peningkatan pengalaman pelanggan dapat secara efektif mendorong niat beli ulang pengguna. Penelitian ini memberikan kontribusi ilmiah dalam bidang pemasaran digital, serta memberikan rekomendasi praktis bagi penyedia layanan transportasi daring dalam memperkuat loyalitas pelanggan di tengah persaingan pasar yang kompetitif.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2025-09-23
Issue
Section
Articles