MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN MELALUI IKLIM ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA (STUDI KASUS PADA SALAH SATU CABANG PERUSAHAAN PERBANKAN DI KOTA BANDUNG)

  • Maria Hakim Program Studi Manajemen – STIE STEMBI Bandung

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan produktivitas kerja karyawan melalui iklim organisasi dan disiplin kerja pada salah satu cabang perusahaan perbankan di Kota Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis jalur. Unit analisis yang diteliti adalah karyawan pada salah satu cabang perusahaan perbankan di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya pengaruh iklim organisasi dan disiplin kerja secara keseluruhan terhadap produktivitas kerja yaitu sebesar 76%. Sedangkan, besarnya pengaruh faktor lain di luar iklim organisasi dan disiplin kerja yaitu sebesar 24%. Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu manajemen sumber daya manusia khususnya di bidang ilmu produktivitas kerja. Penelitian ini merupakan satu-satunya penelitian mengenai peningkatan produktivitas kerja karyawan melalui iklim organisasi dan disiplin kerja di perusahaan perbankan tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 15, 2020
How to Cite
HAKIM, Maria. MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN MELALUI IKLIM ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA (STUDI KASUS PADA SALAH SATU CABANG PERUSAHAAN PERBANKAN DI KOTA BANDUNG). Business Preneur: Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 47 - 57, apr. 2020. ISSN 2656-9361. Available at: <http://journal.unpas.ac.id/index.php/businesspreneur/article/view/2413>. Date accessed: 21 oct. 2020. doi: http://dx.doi.org/10.23969/bp.v2i1.2413.