PENGEMBANGAN MODEL QUANTUM WRITING YANG BERORIENTASI SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW (SLR) DALAM PEMBELAJARAN MENULIS ARTIKEL

  • Lilis Amaliah Rosdiana Universitas Winaya Mukti

Abstract

Menulis artikel adalah sebuah kemampuan berbahasa yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa. Sejatinya seorang mahasiswa sudah dapat menulis artikel dengan benar. Model pembelajaran tidak pernah terlepas dari keberhasilan sebuah pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui kondisi model pembelajaran menulis artikel di Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti; (2) Mengetahui bagaimana profil model pembelajaran Quantum Writing; (3) Mengetahui kepraktisan model pembelajaran Quantum Writing Berorientasi Systematic Literature Review (SLR) dalam pembelajaran menulis artikel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengembangan yang mempunyai tahapan yaitu studi pendahuluan, studi pustaka, dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Model Quantum Writing Berorientasi Systematic Literature Review (SLR) dalam Menulis Artikel ini mendapat respon yang sangat baik di kalangan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti ini. Banyak yang menyebutkan baru pertama kali mendapatkan model pembelajaran seperti ini. Dengan berorientasi Systematic Literature Review ini, mahasiswa menjadi lebih paham akan sistematika, isi artikel yang mereka butuhkan dalam mendapatkan ide-ide yang akan mereka tuangkan ke dalam artikel.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jul 31, 2021
How to Cite
ROSDIANA, Lilis Amaliah. PENGEMBANGAN MODEL QUANTUM WRITING YANG BERORIENTASI SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW (SLR) DALAM PEMBELAJARAN MENULIS ARTIKEL. Literasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 84-92, july 2021. ISSN 2549-2594. Available at: <https://journal.unpas.ac.id/index.php/literasi/article/view/3523>. Date accessed: 30 nov. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.23969/literasi.v11i2.3523.