ANALISIS INOVASI PELAYANAN PDAM TIRTA SIAK KOTA PEKANBARU MELALUI PENERAPAN APLIKASI PERUSAHAAN PENGELOLAAN AIR BERSIH (APPA)
DOI:
https://doi.org/10.23969/decision.v7i2.14417Keywords:
PelayananAbstract
Penelitian ini dilakukan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Inovasi Pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan cara Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Sedangkan indikator penelitiannya yaitu Keuntungan relatif, Kesesuaian, kerumitan, Kemungkinan dicoba, dan Kemudahan diamati. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa inovasi pelayanan melalui penerapan Aplikasi Perusahaan Pengelolaan Air bersih (APPA) di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru sudah berjalan optimal, dapat dilihat dari kegunaannya yang sudah sesuai dengan kebutuhan karyawan PDAM. Namun ada yang perlu dikembangkan yaitu pengembangan aplikasi agar bisa digunakan oleh pelanggan PDAM Tirta Siak.

















