Analisis Kebutuhan Pengembangan Modul Berbasis Hots pada Materi Biologi Kelas XI Semester Genap SMA/MA di Sulawesi Selatan

Authors

  • Adnan
  • Alimuddin Ali
  • Dwi Rahayu Dini Universitas Negeri Makassar

DOI:

https://doi.org/10.23969/biosfer.v7i2.6502

Abstract

Integrasi keterampilan abad ke-21 pada proses pembelajaran menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendorong kemampuan peserta didik pengembangan terkait teknologi yang semakin pesat serta sebagai salah satu penerapan dalam masyarakat. penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan kebutuhan pengembangan modul berbasis HOTS, dengan harapan bahwa bahan ajar mampu mengaktifkan peserta didik dalam proses pembelajaran, pengembangan konsep, berpikir kritis, dan memecahkan masalah yang secara tidak langsung mengarah pada tingkat kognitif tertinggi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen angket analisis kebutuhan modul. Hasil analisis dokumen yang didapatkan penggunaan dimensi kognitif LOST dan HOTS masih tidak seimbang,

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-31 — Updated on 2023-01-03

Versions