Tren’s Personal Branding Youtuber Indonesia

  • Mohammad Insan Romadhan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Abstract

ABSTRAK
 Youtube sebagai media online berbasis video adalah salah satu media online dengan pengunjung terbesar di Indonesia, tercatat pada situs pemeringkat website alexa.com youtube berada pada peringkat tiga di bawah raksasa mesin pencari google. Besarnya jumlah pengunjung pada media online youtube membuat banyak pihak menggunakan youtube sebagai sarana berbagai aktivitas, termasuk di antaranya digunakan oleh youtuber Indonesia untuk membranding dirinya agar dapat menarik banyak pengunjung sehingga dapat menghasilkan uang dan kepopuleran. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melihat tren personal branding yang banyak dilakukan oleh youtuber Indonesia. penelitian ini menggunakan konsep personal branding dan media online youtube sebagai kajian referensi, sedangkan metode penelitiannya menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Cresswell. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa tren personal branding yang banyak dilakukan oleh youtuber Indonesia lebih membentuk brand personal yang atraktif, humoris, dan informatif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jul 30, 2018
How to Cite
ROMADHAN, Mohammad Insan. Tren’s Personal Branding Youtuber Indonesia. LINIMASA: JURNAL ILMU KOMUNIKASI, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 33, july 2018. Available at: <http://journal.unpas.ac.id/index.php/linimasa/article/view/1080>. Date accessed: 19 dec. 2018.
Section
Articles