KUALITAS PELAYANAN E-GOVERNMENT MELALUI APLIKASI E-FILING KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG CIBEUNYING TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI

  • Yunissa Nur Widiani Universitas Telkom
  • Abdullah Abdullah Universitas Telkom

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan e-Government melalui aplikasi e-Filing Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying terhadap kepuasan pengguna aplikasi. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan persyaratan pernah menggunakan dan melakukan pelaporan SPT melalui aplikasi e-Filing dan merupakan wajib pajak terdaftar di KPP Pratama Bandung Cibeunying. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan e-Government melalui aplikasi e-Filing KPP Pratama Bandung Cibeunying berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna aplikasi sebesar 70,5%, sedangkan sisanya sebesar 29,5% dipengaruhi faktor- faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 31, 2018
How to Cite
WIDIANI, Yunissa Nur; ABDULLAH, Abdullah. KUALITAS PELAYANAN E-GOVERNMENT MELALUI APLIKASI E-FILING KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG CIBEUNYING TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 88-96, aug. 2018. ISSN 2580-9539. Available at: <http://journal.unpas.ac.id/index.php/jrbm/article/view/721>. Date accessed: 18 june 2019. doi: http://dx.doi.org/10.23969/jrbm.v11i2.721.