PENGARUH POLITICAL ISSUE, SOCIAL IMAGERY, CANDIDATE PERSONALITY, SITUATIONAL CONTIGENCY DAN EPISTEMIC VALUE TERHADAP PERILAKU KEPUTUSAN PEMILIH KOTA PEKANBARU” STUDI PADA PEMILIHAN GUBERNUR PROVINSI RIAU 2018”

Authors

  • Muhammad Ilham Oloan Universitas Andalas
  • Verinita Verinita Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas

Keywords:

KATA KUNCI : Political Issue , Social Imagery, Candidate Personality ,Situational Contigency, Epistemic Issue, Political Marketing Perilaku Keputusan Pemilih.

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk mengetaui pengaruh Political Issue , Social Imagery, Candidate Personality ,Situational Contigency, Epistemic Value terhadap perilaku pepuutusan pemilih kota Pekanbaru pada pemilihan Gubernur Riau 2018. Untuk menentukan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan kriteria (a) Warga Kota Pekanbaru dan Termasuk DPT di kota Pekanbaru (b)Mengikuti Pemilihan Gubernur Riau 2018. Penelitian ini menggunakan ukuran sampel sebanyak 180 responden yang didapat dari metode Hair. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda yang dibantu dengan software SPSS 25. hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa political issue, Social imagery dan epistemic value berpengaruh terhadap perilaku keputusan pemilih, sementara candidate personality dan situational contingency tidak berpengaruh terhadap perilaku keputusan pemilih kota Pekanbaru. Dari nilai R2 didapat nilai sebesar 51,5%. Artinya seluruh variabel independen menjelaskan 51,5% variabel dependennya. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. KATA KUNCI : Political Issue , Social Imagery, Candidate Personality ,Situational  Contigency, Epistemic Issue, Political Marketing Perilaku Keputusan Pemilih.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-10-14