Penggunaan Metode Pembelajaran Outdoor Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Subkonsep Vertebrata

Outdoor Learning: hasil beajar: vertebrata

  • gina ganjar maulana MA Ulul Albab
  • jusep saputra

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi tentang metode pembelajaran Outdoor Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa, khususnya sub konsep vertebrata dalam proses pembelajaran. Metode penelitian kuasi eksperimental dengan rancangan kelompok kontrol kuasi eksperimental tanpa kuadrat (tidak ada rancangan kelompok kontrol yang setara) yang melibatkan setidaknya dua kelompok. Subjek adalah siswa SMA Pasundan 3 kelas Bandung X-1 dan X-2 dengan jumlah siswa pada masing-masing 30 orang. Data diperoleh dengan hasil pretes dan postes. Instrumen dalam penelitian ini adalah uji pilihan ganda pilihan sebanyak 20 pertanyaan. Berdasarkan hasil penilitian, metode pembelajaran Outdoor Learning dapat meningkatkan hasil belajar

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 31, 2019
How to Cite
MAULANA, gina ganjar; SAPUTRA, jusep. Penggunaan Metode Pembelajaran Outdoor Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Subkonsep Vertebrata. BIOSFER : Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 30-33, may 2019. ISSN 2549-0486. Available at: <http://journal.unpas.ac.id/index.php/biosfer/article/view/1263>. Date accessed: 21 july 2019.